AC Milan Ancam Buang Sejumlah Pemain Top

AC Milan akan menjual para pemain bintang mereka jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Lolos ke kompetisi elit Eropa sangat penting bagi klub Italia AC Milan dan masa depan beberapa ‘pemain top’ mereka. Demikian ungkap CEO Milan, seperti dilansir Goal Internasional

CEO AC Milan, Marco Fassone, akui raksasa Serie A itu harus menjual para pemain bintang mereka jika Rossonerri sampai gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Skuad asuhan Vincenzo Montella itu duduk di urutan ke-10, setelah awal yang sulit musim ini. Kekalahan 2-3 dalam derby Milan jadi kekalahan keempat mereka di ajang liga musim ini.

AC Milan yang akan hadapi Genoa, Minggu 22/10 malam pukul 20:00 WIB, habiskan banyak uang di musim panas lalu untuk merombak skuad mereka. Milan datangkan Ricardo Rodriguez, Andre Silva dan Leonardo Bonucci di antara sekian banyak tambahan pemain baru dalam skuad mereka.

Namun, Fassone telah isyaratkan, beberapa pemain kunci mungkin harus dijual untuk menyeimbangkan neraca jika mereka gagal finis di zona Liga Champions. Namun, dia juga meyakinkan, ini bukan akhir dari proyek jangka panjang klub tersebut.

“Itu rencananya, dan sebuah kewajiban [untuk bisa lolos ke Liga Champions],” kata Fassone kepada La Stampa.

“Liga Champions sangat penting bagi proyek kami. Jika kami melewatkannya, bagaimanapun, tidak menghalangi rencana kami untuk masa depan,” tambahnya.

“Kami akan menunda satu tahun dan temukan sistem untuk seimbangkan kegagalan memasuki Liga Champions dengan penjualan satu atau dua pemain top,” ujar Fassone.

Awal musim Milan yang mengecewakan telah menyebabkan banyak tekanan pada manajer Vincenzo Montella. Fassone pun katakan, tak hanya pelatih mereka yang dapat tekanan.

“Kami semua ada di bawah tekanan. Tidak perlu memikirkannya lagi. Di sini kami semua harus bekerja ke arah yang sama untuk temukan jalan keluar dari sini,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here