AC Milan Merasa Dikutuk Sulit Cetak Gol

Vincenzo Montella yakin AC Milan hanya kurang beruntung untuk raih kemenangan kontra Torino, dalam laga yang berakhir imbang 0-0.

Pelatih AC Milan Vincenzo Montella akui skuadnya hanya kurang beruntung, hingga gagal menang dalam laga kontra Torino, Minggu (26/11).
Pelatih AC Milan Vincenzo Montella akui skuadnya hanya kurang beruntung, hingga gagal menang dalam laga kontra Torino, Minggu (26/11).

Pada laga yang digelar di San Siro, Minggu (26/11) WIB, AC Milan dipaksa mandul untuk keempat kalinya secara beruntun di pertandingan kandang.

Hasilnya, Milan tercecer di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Italia, terpaut 18 poin dari Napoli yang makin perkuat posisinya di puncak klasemen usai menang tipis atas Udinese, 1-0.

Posisi pelatih Vincenzo Montella pun diyakini tengah di ujung tanduk, karena dianggap gagal membawa Milan berjaya pasca lakukan pembelian pemain secara besar-besaran pada musim panas lalu.

Tapi, pelatih itu yakin anak asuhnya bisa meraih kemenangan jika terus bermain dengan gaya seperti yang diperlihatkan di laga kontra Torino. “Dengan menganalisa pertandingan, Milan mengontrol [jalannya laga] sejak menit pertama hingga selesai,” ujar pelatih berusia 43 tahun itu kepada Mediaset Premium.

“Kami menciptakan enam atau tujuh peluang mencetak gol, dan gagal memanfaatkannya dengan jumlah yang sama. Saya tidak ingat Torino melakukan tendangan ke arah gawang, kecuali di menit-menit akhir,” tandasnya.

“Saya tidak bisa meminta lebih pada tim, selain agar lebih tenang dan fokus di depan gawang lawan. Saat ini, kami tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada, karena para striker kurang percaya diri. Rasanya seperti kutukan saja,” aku Montella.

“Para penonton berhak untuk berharap meraih kemenangan di kandang, khususnya saat ini. Tim juga menerima setiap reaksi. Tidak masalah mereka mengekspresikan opininya, tapi kami cukup puas dengan penampilan [saat ini],” ujarnya.

Di laga tersebut, Andre Silva gagal memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol pertamanya di Serie A. Montella merasa, pemain asal Portugal itu kesulitan beradaptasi di Italia. “Kami punya striker-striker jempolan, satu masih sangat muda dan satu lagi tidak,” tambahnya.

“Tidak ada penyesalan. Mereka terus berkembang, beberapa di antaranya sedikit kesulitan dengan suasana di San Siro, tapi mereka akan terbiasa. Andre Silva bisa lebih praktis dan mengurangi permainan indahnya,” tandasnya.

“Dia punya kemampuan aerial yang bagus, yang ktia semua sudah lihat, tapi dia masih berusia 22 tahun dan ini pertama kalinya ia bermain jauh dari rumah. Jadi, kita harus sedikit bersabar,” ungkap Montella.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here