AC Milan Tetap Hormati Liga Europa

Pelatih Vincenzo Montella tegaskan, AC MIlan akan tetap bermain dengan kekuatan maksimal saat tandang ke markas AEK Athens di Liga Europa pada Jumat (3/11) dinihari nanti.

Hal ini ditegaskan Vincenzo Montella, meskipun AC Milan kesulitan di Liga Italia. Menurutnya, Rossonerri akan tetap tampil all out di kompetisi tier ke dua Eropa tersebut.

Empat kekalahan dan satu hasil imbang dalam enam pertandingan terakhir di Liga Italia, jelas bukan hasil yang diinginkan Milan. Dengan hasil tersebut, Rossoneri kini tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Italia, dengan raihan 16 poin dari 11 pertandingan.

Namun, hasil Milan di Liga Europa relatif lebih baik. Mereka memimpin klasemen penyisihan grup dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Montella indikasikan timnya akan tetap bermain maksimal saat tandang ke markas AEK Athens, meski perlu menyimpan kekuatan ketika harus bermain di markas Sassuolo pada akhir pekan nanti. Hal ini harus dilakukan Milan demi menjaga peluang untuk naik ke papan atas klasemen.

“Ini tugas kami untuk menghormati kedua turnamen [Liga Italia dan Liga Europa],” ujar pelatih berusia 43 tahun itu dalam konferensi pers jelang laga melawan AEK Athens, Jumat [3/11] dinihari pukul 01.00 WIB.

“Kami ingin amankan posisi pertama di grup, namun kami juga punya kesempatan untuk mendekat [ke posisi atas] di Liga Italia. Saya tetap yakin, akan ada perubahan yang bisa menguntungkan kami. Karena saat ini, tim-tim di atas berlari dengan sangat cepat sementara kami sedikit melambat. Tapi, kami tidak akan terus berjalan seperti itu,” tegas Montella.

“Jangan sampai kita melupakan empat atau lima tahun terakhir bahwa Milan alami situasi yang sangat sulit, namun klub ingin mengembalikan kejayaan Milan,” tambahnya.

“Kami sudah memperkirakan kesulitan yang kami alami, dengan begitu banyaknya perubahan yang dilakukan. Nyatanya, kami mendapat kesulitan lebih dari yang kami perkirakan. Namun, saya rasa tim ini telah mengatasinya dengan baik,” tandas Montella.

“Kami butuh hasil positif, model sepakbola saya adalah dengan mengontrol penguasaan bola, dan saya pikir ada banyak bakat yang kami miliki, jadi saya sangat optimis,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here