Angel Di Maria Selangkah Lagi Gabung Barcelona

Winger Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, mengaku selangkah lagi gabung Barcelona pada musim panas lalu.

Lionel Messi - Angel Di Maria
Lionel Messi - Angel Di Maria

Setelah kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain yang membuat kehebohan dengan rekor transfer sebesar Rp3,49 trilyun, Barcelona dikaitkan dengan beberapa pemain yang disebut-sebut akan gantikan Neymar di posisi sayap kiri Barca.

Dari beberapa nama pemain itu, salah satunya adalah Angel Di Maria. Mantan pemain Manchester United tersebut dianggap punya kemampuan yang diinginkan Barcelona.

Pengalamannya bermain di Liga Spanyol selama empat musim berseragam Madrid juga diyakini sebagai salah satu pertimbangan Barcelona. Di Maria pun mengaku, dia hampir gabung El Barca pada musim panas yang baru lalu.

Winger berusia 29 tahun itu juga bersikeras, dirinya tak peduli dengan statusnya sebagai mantan pemain Madrid, yang notabene merupakan rival abadi Barcelona. Namun, tranfer tersebut urung terwujud dan Barcelona akhirnya jatuhkan pilihan pada wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

“Saya sudah sangat dekat untuk gabung dengan Barcelona pada musim panas di saat yang hampir bersamaan,” ujar bintang Timnas Argentina itu pada ESPN.

“Sulit untuk pastikan kepindahan Anda ke klub-klub seperti ini. Saya tidak pernah kehilangan harapan bahwa kepindahan saya akan segera terealisasi. Tapi, pada akhirnya, hal itu tidak terwujud,” tandasnya.

“Masa lalu saya sebagai seorang pemain Real Madrid bukanlah sebuah masalah, karena saya bukan penggemar Madrid dan saya selalu katakan itu kapanpun saya ditanya mengenai hal tersebut,” ujar Di Maria.

Menurut Di Maria, hanya ada satu klub yang tidak akan pernah ia bela, yakni Newell’s Old Boys, rival dari klub masa kecilnya, Rosario Central.

“Saya seorang penggemar Rosario, dan saya tidak akan pernah bermain bagi Newell’s Old Boys. Tapi, selain klub itu, saya tidak akan menutup kemungkinan bermain di klub manapun,” pungkas Di Maria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here