Antonio Conte Jadi Pilihan Pertama Timnas Italia

Sepertinya Chelsea mendapat pukulan besar karena pelatih mereka, Antonio Conte jadi pilihan pertama Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk jadi manajer Gli Azzurri.

Manajer Chelsea Antonio Conte paling dijagokan untuk jadi pelatih Timnas Italia yang berikutnya.
Manajer Chelsea Antonio Conte paling dijagokan untuk jadi pelatih Timnas Italia yang berikutnya.

Federasi Sepakbola Italia isyaratkan, Antonio Conte jadi pilihan nomor satu untuk mengambil alih posisi pelatih Timnas Italia setelah Gian Piero Ventura dipecat. Timnas Italia memecat Ventura setelah Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1958.

Conte sempat tangani Italia sebelum dia pindah ke Chelsea dan secara konsisten dikaitkan dengan kembalinya Conte ke negara asalnya.

Italia sedang dalam perburuan manajer berikutnya, setelah Ventura diberhentikan dari jabatannya dan Carlo Tavecchio – sebelum ia mundur dari jabatan presiden FIGC, mengatakan bahwa Conte jadi sosok yang ideal untuk menjadi pelatih Gli Azzurri.

“[Massimiliano] Allegri, [Roberto] Mancini, [Carlo] Ancelotti … mereka adalah satu kandidat menjadi pelatih Timnas Italia,” kata Tavecchio kepada Gazzetta Dello Sport.

“Tapi Conte adalah calon nomor satu,” tegasnya.

Conte berhasil mendapatkan yang terbaik dari skuad Italia yang menua di Piala Eropa musim panas lalu, namun Ventura tidak bisa mengulangi trik yang sama untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

Para fans Chelsea tidak akan senang mendengar Conte dikaitkan dengan kembalinya ke Italia setelah awal yang sulit untuk mempertahankan gelar bersama The Blues.

Chelsea duduk di tempat ketiga di Liga Primer, sembilan poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City dan ada gejolak ketidakpuasan di balik layar di Stamford Bridge.

Conte telah mengakui di masa lalu, ia merindukan Italia dan berharap untuk segera kembali ke rumah. “Saya merindukan Italia, itu tidak diragukan lagi,” katanya pada RadioUno.

“Italia adalah tanah air saya, jadi begitu saya memiliki beberapa pengalaman bagus, pengalaman formatif, pengalaman penting dan mengubah hidup, saya akan kembali. Saya tidak tahu kapan tapi itu adalah target saya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here