Argentina Pakai Dukun Untuk Lolos Piala Dunia, Atas Saran Legenda Man Utd

Timnas Argentina dilaporkan menggunakan jasa dukun untuk membantu meloloskan mereka ke Piala Dunia Rusia 2018.

Hattrick Lionel Messi dalam laga kualifikasi terakhir memastikan Argentina lolos ke Piala Dunia 2018, namun laporan terbaru menunjukkan bahwa Albiceleste juga menggunakan jasa dukun atau “muti” untuk membantu perjuangan baru-baru ini mereka.

Argentina, yang saat memulai laga terakhir kualifikasi di urutan keenam, atau di luar jatah kualifikasi, harus mengalahkan Ekuador di Quito untuk memesan tiket mereka ke Rusia.

Untuk menambah drama ke dalam perjuangan mereka, skuad Jorge Sampaoli bahkan tertinggal setelah 40 detik. Namun Messi melangkah maju sebagai pahlawan dan tiga golnya memastikan runner-up Piala Dunia 2014 itu akan hadir di turnamen tahun depan di Rusia.

Media Argentina Clarin sekarang telah melaporkan bahwa dua kali juara Piala Dunia itu menggunakan apa yang disebut dukun sebelum bentrokan melawan Ekuador dimulai.

Laporan tersebut mengklaim bahwa seorang dukun terkenal Argentina, Brujo Manuel, dipekerjakan atas saran mantan gelandang Manchester United Juan Sebastian Veron.

“Saya melakukan apa yang harus saya lakukan, saya membantu Argentina,” kata Manuel saat ditanya tentang “ilmu sihir hitamnya”.

Rumor menunjukkan penyihir itu memasuki ruang ganti Argentina sebelum pertandingan dan “berinteraksi dengan semua jersey pemain”, sementara juga melakukan “jalan-jalan spiritual” di sekeliling stadion menjelang pertandingan tersebut.

Piala Dunia  - Argentina Pakai Dukun Untuk Lolos Piala Dunia, Atas Saran Legenda Man Utd
Dukun timnas Argentina, Brujo Manuel

Bahkan presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina, Claudio Tapia, memuji pekerjaan sang dukun setelah pertandingan, dengan mengatakan: “Messi memainkan peran penting, tapi dia (si dukun) juga berkontribusi.”

Tiga gol Messi terjadi masing-masing pada menit 11, 18, dan 62. Sementara gol cepat Ekuador merobek jala gawang Argentina pada menit pertama. Dengan hasil ini Albiceleste menduduki urutan ketiga klasemen Conmebol di bawah Brasil dan Uruguay, di atas Kolombia dan Peru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here