Argentina Terancam Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

Lihat posisi terakhir Argentina usai ditahan draw Peru 0-0, Jumat pagi WIB. Mereka sudah tersingkir keluar posisi play-off.

Lionel Messi, Argentina
Lionel Messi, Argentina

Argentina merosot keluar tempat terakhir jatah Piala Dunia 2018 pada Kamis malam setelah ditahan imbang tanpa gol melawan Peru. Mereka kini berada di posisi keenam klasemen zona Amerika Selatan.

Lionel Messi dan kawan-kawan akan melakukan perjalanan ke Ekuador minggu depan, namun bahkan sebuah kemenangan mungkin tidak cukup bagi mereka untuk mencapai tempat play-off di urutan kelima klasemen, apalagi lolos langsung ke Rusia tahun depan.

Striker Boca Juniors Dario Bendetto lebih diprioritaskan untuk menggantikan posisi Paulo Dybala bersama Lionel Messi di lini serang Argentina.

Argentina memilih untuk memainkan pertandingan tadi malam di atmosfer Stadion La Bombonera yang panas oleh dukungan fans tuan rumah, bukan di Estadio Monumental yang lebih besar – rumah bagi saingan berat Boca Junior, River Plate.

Perpindahan lokasi stadion tampaknya menghasilkan penampilan terbaik oleh bintang-bintang Jorge Sampaoli, dengan beberapa permainan menit-menit awal yang tajam.

Tapi Peru duduk bertahan secara ketat dan menyerap gelombang demi gelombang serangan sampai Argentina hampir memecahkan kebuntuan dari sebuah tendangan sudut.

Bola itu meluncur ke tepi kotak penalti dengan bek Peru entah bagaimana malah mengirim umpan mudah ke Messi yang mengirim tembakannya melebar di sisi tiang gawang.

Piala Dunia  - Argentina Terancam Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018
Hasil Argentina vs Peru

Usaha Argentina berikutnya merupakan satu percobaan serangan individual dari Messi. Dribbling khasnya membuat dia sampai ke tepi kotak berbahaya, tapi dia hanya bisa melepaskan tendangan melengkung yang melebar dari tiang gawang.

Penuh dengan rasa frustrasi, dia menghasilkan usaha berikutnya yang mencengangkan atau lebih tepatnya, memalukan. Ia menerima dan mengiris satu tembakan dengan sangat buruk, sehingga bola melayang bukan ke sisi belakang gawang tapi ke sisi pinggir lapangan dan menjadi lemparan ke depan.

Dario Benedetto – yang lebih disukai daripada Paulo Dybala dan Mauro Icardi di lini serangan – menanduk sesaat sebelum babak pertama berakhir. Tapi gagal berujung gol.

Striker tersebut, yang berada di kandang sendiri, seharusnya sudah mencetak gol saat Messi mengumpankan bola kepada setelah restart di paruh kedua. Dan bola muntah setelah itu disambar Messi jauh tinggi ke atas mistar gawang.

Hasil 0-0 ini menyebabkan Argentina merosot ke posisi keenam klasemen Amerika Selatan, keluar dari posisi lima play-off. Mereka akan tandang ke Ekuador di laga terakhir, tapi sebuah kemenangan tak menjamin mereka lolos ke Rusia. Nasib mereka sangat bergantung pada hasil tim lain.

Berikut adalah klasemen Amerika Selatan untuk delapan posisi teratas:

Piala Dunia  - Argentina Terancam Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018
Klasemen Amerika Selatan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here