Arjen Robben Takjub Dampak Jupp Heynckes di Bayern Munchen

Pemain veteran Arjen Robben mengaku sangat terkejut dengan pencapaian Bayern Munchen yang berhasil kangkangi Borussia Dortmund di papan klasemen Bundesliga.

Hanya dalam empat pertandingan terakhir Bundesliga, Bayern Munchen yang semula tertinggal lima poin di belakang Borussia Dortmund kini berbalik unggul dan nyaman di puncak klasemen.

Arjen Robben akui, pesatnya Bayern Munchen kangkangi Borussia Dortmund di klasemen Bundesliga sangat mengejutkan dirinya.

Dortmund tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pertama mereka di bawah asuhan Peter Bosz, dan miliki keunggulan lima poin atas Bayern di puncak klasemen.

Namun, perubahan drastis dalam beberapa pekan terakhir, membuat Dortmund hanya menang satu kali dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Kemerosotan mereka bertepatan dengan meningkatnya performa raksasa Bavaria sejak Jupp Heynckes masuk gantikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Kemenangan Bayern atas Dortmund dalam duel Der Klassiker dengan skor, 3-1, Sabtu (4/11), menjadi kemenangan ketujuh Die Roten secara berturut-turut.

Bayern kini memimpin klasemen Bundesliga setelah 11 pertandingan, unggul empat poin dari RB Leipzig dan enam poin di atas Dortmund. Kenyataan ini sebenarnya tidak bisa dipercaya winger veteran, Arjen Robben.

“Kami kembali ke jalur kami, tapi tidak lebih dari itu kami juga harus tetap rendah hati,” ujar Robben, yang membuka kemenangan Bayern dengan golnya yang ke-93 di Bundesliga akhir pekan ini.

“Kami sangat senang karena sejak manajer baru masuk, kami yang sebelumnya tertinggal lima poin di belakang Dortmund sekarang berbalik unggul enam poin di puncak klasemen,” ujarnya.

“Kami tahu apa yang bisa dilakukan Heynckes. Pemain harus melakukannya di lapangan, tapi dia memberi strategi, memberi tahu kami bagaimana cara bermain dan sangat jelas mengenai berbagai hal dan saya pikir kami lebih stabil sekarang,” tandas Robben.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here