Arsenal dapat hadiah penalti setelah James Tarkowski terlihat mendorong Aaron Ramsey di akhir pertandingan Burnley kontra Arsenal, Minggu (26/11) malam.

Arsene Wenger Bela Keputusan Wasit

Arsene Wenger tegaskan, penalti yang diberikan pada Arsenal di masa injury time babak kedua laga melawan Burnley, Minggu (26/11) malam, adalah keputusan yang tepat.

Wasit Liga Inggris Lee Mason menunjuk titik putih di menit 90+2, setelah Aaron Ramsey tampak didorong James Tarkowski – yang memungkinkan Alexis Sanchez untuk mengonversi tendangan penalti dan membuat Arsenal menang tipis, 1-0.

Ini jadi pertandingan kedua berturut-turut di mana Arsenal berhasil kalahkan Burnley, berkat eksekusi penalti Sanchez di masa injury time. Sebelumnya, penyerang Chile itu juga pastikan kemenangan Arsena, 2-1, di Emirates pada Januari silam. Dan, Arsene Wenger pun menyempatkan diri memuji skuad asuhan Sean Dyche yang berhasil membuat timnya berada dalam kesulitan.

“Di babak pertama, kami tidak temukan permainan kami dan mereka hentikan kami bermain dengan baik,” kata Wenger.

“Di babak kedua, kami naikkan tempo dan mendominasi lebih banyak lagi, kami ciptakan lebih banyak peluang dan ini tinggal menyelesaikan peluang, bersabar dan tidak membuat kesalahan di belakang,” tambahnya.

“Keputusan itu dari luar tampak 100 persen penalti. Saya tidak tahu, mengapa dia mendorongnya dengan dua tangan di punggungnya. Tapi sepertinya, itu memang penalti,” ujar pelatih asal Prancis itu.

“Bila Anda melihat betapa sulitnya mencetak gol melawan mereka, ini menjadi hasil yang bagus. Anda akan berpikir, banyak klub akan kehilangan poin di sini. Mereka memiliki 22 poin dan saat Anda bermain melawan mereka, Anda tahu alasannya,” tambahnya.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal unggul di atas Tottenham Hotspur di posisi keempat. Namun, Wenger tekankan bahwa terlalu dini untuk pikirkan zona Liga Champions.

“Ini terlalu awal, perubahan dari satu pekan ke pekan lainnya bisa cepat terjadi. Kami ingin menang di laga tandang dan kami melakukannya. Ini baru bulan November, dan terlalu dini untuk bicara soal Liga Champions,” katanya.

Published by

Hadi Bashori

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Hadi Bashori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *