AS Roma vs Chelsea Pecahkan Sejumlah Rekor

Sejumlah rekor pecah dalam kekalahan Chelsea 0-3 di tangan AS Roma tadi malam. Satu di antaranya melibatkan Cesc Fabregas.

Hasil AS Roma vs Chelsea, Liga Champions
Hasil AS Roma vs Chelsea, Liga Champions

Chelsea memecahkan rekor menjadi tim Inggris pertama yang kalah dalam pertandingan Liga Champions musim ini, saat mereka takluk 3-0 di tangan AS Roma yang tampil tanpa kesalahan.

The Blues sebenarnya bisa memastikan diri lolos ke 16 besar dengan sebuah kemenangan, namun tertinggal melalui gol cepat 39 detik. Edin Dzeko memberi umpan tarik, hasil bola silang Aleksandar Kolarov, ke depan Stephan El Shaarawy, yang menembak keras dari jarak 25 meter.

Alvaro Morata melewatkan satu peluang emas untuk menyamakan kedudukan dari jarak dekat, dan El Shaarawy berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 saat mantan bek Roma, Antonio Rudiger, gagal menangani bola panjang Radja Nainggolan ke arah depan.

Chelsea memiliki lebih banyak tembakan – 14 berbanding 13 – tapi malah tertinggal tiga gol saat Diego Perotti menembak dari jarak 20 meter setelah para pemain belakang The Blues gagal menutupnya.

Roma seharusnya memimpin 4-0 saat semua pemain Chelsea semua berlari ke arah Dzeko, yang berhasil memberi bola ke arah Diego Perotti yang sama sekali tidak dijaga, namun dia melepaskan tembakan terlalu tinggi.

The Blues sangat beruntung karena kegagalan Atletico Madrid mengalahkan Qarabag – yang berakhir 1-1 – berarti Chelsea masih bisa lolos ke babak 16 besar dari Grup C.

Skuad Antonio Conte kini empat poin di atas Atletico yang menempati posisi ketiga – dan kemenangan di pertandingan Liga Champions berikutnya di Qarabag (23 November, WIB) akan membawa mereka lolos. Sementara itu, AS Roma, yang berada di posisi kelima di Serie A, kini memimpin Grup C tersebut dengan keunggulan satu poin di atas The Blues.

Rekor-rekor lain yang dipecahkan dalam laga AS Roma vs Chelsea tadi malam, adalah:

  • 16 pertandingan lainnya yang melibatkan klub Liga Inggris di Liga Champions musim ini telah melihat mereka memenangkan 12 laga dan draw empat lainnya.
  • Chelsea sekarang tanpa kemenangan dalam enam pertandingan tandang terakhir mereka melawan klub-klub Italia di Liga Champions (D1 L5).
  • Ini baru ketiga kalinya Chelsea kalah dalam pertandingan Liga Champions dengan selisih tiga atau lebih gol. Dua sebelumnya adalah 5-1 di Barcelona pada April 2000 dan 3-0 di Juventus pada November 2012.
  • Gol pembuka Stephan El Shaarawy adalah pertama kalinya Chelsea kebobolan di menit pembukaan sejak 1 Desember 2013 saat Jay Rodriguez mencetak gol setelah hanya 13 detik bagi Southampton.
  • Gol ini juga merupakan yang tercepat yang pernah diterima Chelsea di Liga Champions dan yang tercepat dalam kompetisi 2017-18 sejauh ini.
  • Cesc Fabregas membuat penampilan ke-100-nya di ajang Liga Champions pada tadi malam. Ia juga menjadi pemain termuda kelima yang mencapai tonggak ini (30 tahun, 180 hari).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here