Barcelona Ajukan Banding untuk 2 Pemain Ini

Barcelona akan ajukan banding atas kartu kuning yang diterima Gerard Pique dan Luis Suarez saat El Barca menang 3-0 di kandang Leganes, Sabtu (18/11) lalu.

Barcelona ajukan banding terkait kartu kuning yang diterima Gerard Pique dan Luis Suarez di kandang Leganes akhir pekan lalu.
Barcelona ajukan banding terkait kartu kuning yang diterima Gerard Pique dan Luis Suarez di kandang Leganes akhir pekan lalu.

Dalam laga kontra Leganes akhir pekan lalu, Gerard Pique diganjar kartu kuning di babak pertama atas pelanggaran yang dilakukannya terhadap Nordin Amrabat. Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, langsung gambarkan kartu kuning tersebut sebagai sesuatu yang ‘berlebihan’.

Tapi, jika banding ini tidak berhasil, Pique dipastikan akan absen dalam duel dua tim papan atas di kandang Valencia, Senin (27/11) dinihari WIB.

Maka, untuk pastikan Barca datang ke Mestalla dengan tim yang kuat, Barca siap ajukan banding untuk kartu kuning dua pemainnya itu. “Barcelona menginformasikan, pihak klub telah putuskan untuk ajukan banding ke komite kompetisi untuk kartu kuning yang diterima Gerard Pique dan Luis Suarez selama pertandingan melawan Leganes,” demikian ungkap Barcelona dalam pernyataan resminya.

Tanpa bek tengah Timnas Spanyol, Gerard Pique, Valverde kemungkinan akan dipaksa untuk memberi kesempatan bermain pada Thomas Vermaelen untuk pertama kalinya musim ini, di Mestalla nanti. Pasalnya, bek tengah andalan Barca lainnya, Javier Mascherano, juga tengah absen selama sebulan karena cedera hamstring.

Sementara itu Luis Suarez mendapat kartu kuning karena halangi kiper Leganes, Ivan Cuellar, saat ia mencoba menyapu bola di awal babak kedua. Striker asal Uruguay itu lalu ‘membalas dendam’ dengan rayakan golnya di depan Cuellar, setelah ia mencetak gol keduanya di pertandingan itu. Di kandang Leganes, Suarez berhasil akhiri masa paceklik golnya musim ini.

Saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen La Liga dengan 34 poin, hanya dalam 11 pertandingan pembuka musim ini. Barca unggul empat poin dari runner-up klasemen, Valencia.

Selanjutnya, Barca akan lanjutkan usaha mereka di kancah Eropa, saat lakoni laga tandang melawan tim runner-up musim lalu, Juventus, di Turin, dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Kamis (23/11) dinihari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here