Barcelona siap ajukan tawaran pertama pada Mesut Ozil, karena ingin mantan pemain Real Madrid itu segera datang pada Januari nanti.

Barcelona Luncurkan Tawaran Pertama untuk Mesut Ozil

Barcelona dilaporkan ingin mengontrak Mesut Ozil dari Arsenal setelah kesepakatan untuk playmaker Liverpool, Philippe Coutinho, makin tak mungkin didapatkan.

Raksasa Catalan itu berulang kali mencoba mendaratkan Coutinho, namun Liverpool bertahan untuk tidak menjual pemain asal Brasil tersebut. The Reds bahkan telah menolak tiga tawaran untuk bintang mereka itu.

Media asal Spanyol, Don Balon, mengatakan Blaugrana sekarang memprioritaskan Ozil yang akan menelan biaya jauh lebih murah karena kontraknya yang akan selesai di akhir musim ini.

Ernesto Valverde dikatakan telah ajukan tawaran pertama untuk pemain asal Jerman itu, bahkan bersedia libatkan Andre Gomes sebagai gula-gula pemanis dalam kesepakatan transfer untuk Ozil.

Gomes alami kesulitan di Camp Nou sejak ia didatangkan dari Valencia musim panas lalu. Gomes pun diperkirakan akan laku terjual saat bursa transfer dibuka kembali pada Januari mendatang. Barca sekarang ingin Gomes pindah ke Arsenal, sebagai bagian dari kesepakatan Ozil.

Don Balon menambahkan, raksasa Catalan itu tak bersedia mengeluarkan dana besar untuk memboyong bintang The Gunners tersebut. Mereka ingin tim Meriam London memilih, apakah akan menerima tawaran Rp303 Milyar ditambah Gomes, atau berisiko kehilangan Ozil secara gratis di akhir musim.

Sementara itu, Arsene Wenger bersikeras Ozil dan Alexis Sanchez sama-sama ingin tinggal di Emirates. “Saya yakin mereka mencintai klub dan tim ini. Masalah lainnya (soal gaji) akan segera diputuskan. Kapan? Saya tidak begitu tahu,” kata Wenger.

“Saya percaya mereka mencintai klub dan ingin tinggal, tapi ada klub top lain di luar sana yang tawarkan kontrak bagus juga,” tambahnya.

Ozil sudah berada di Arsenal sejak ia pindah dari Real Madrid di musim panas 2013.

Published by

Didit Sukmayadi

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Didit Sukmayadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *