Barcelona Targetkan Pemain Ini, Bukan Mesut Ozil dan Coutinho

Barcelona ternyata lebih suka memboyong bintang yang satu ini timbang playmaker Arsenal Mesut Ozil atau gelandang Liverpool Philippe Coutinho.

Ternyata bukan Philippe Coutinho atau Mesut Ozil yang jadi incaran Barcelona, tetapi pemain Tottenham Hotspur Christian Eriksen.
Ternyata bukan Philippe Coutinho atau Mesut Ozil yang jadi incaran Barcelona, tetapi pemain Tottenham Hotspur Christian Eriksen.

Barcelona diperkirakan akan memperkuat skuad mereka dengan dana Rp3,4 triliun yang mereka dapat dari penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain.

Philippe Coutinho dilaporkan sebagai target utama raksasa Catalan itu, sama halnya dengan Mesut Ozil yang akan akhiri kontraknya di Arsenal pada musim panas 2018.

Namun menurut media Spanyol, Don Balon, target transfer utama Barca pada Januari mendatang, adalah gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Laporan tersebut mengatakan, skuad asuhan Ernesto Valverde itu merasa pemain berusia 25 tahun tersebut belum mencapai potensi maksimalnya, dan bisa menjadi tambahan yang ideal untuk lini tengah mereka.

Raksasa La Liga itu disebut-sebut jadi pengagum lama pemain asal Denmark tersebut, dan mereka masih sangat berminat untuk datangkan Eriksen. Blaugrana dilaporkan telah mengawasi Eriksen sejak kepindahannya ke Spurs, dan terkesan dengan bagaimana dia membangun dirinya di Premier League.

Ketertarikan Barca tersebut akan menjadi berita bagus untuk Andres Iniesta, setelah legenda Barcelona tersebut dilaporkan telah meminta klubnya untuk tidak datangkan Ozil atau Coutinho.

Pemain berusia 33 tahun itu percaya, harga yang diminta Liverpool terlalu tinggi. Sementara, Iniesta tak ingin melihat Ozil kenakan jersey Barca karena ia mantan pemain Real Madrid.

Eriksen pastinya tidak akan datang dengan harga murah, seandainya Barca putuskan untuk memboyongnya di bursa transfer Januari. Mantan bintang Ajax tersebut berada di bawah kontrak di London Utara sampai Juni 2020, setelah tanda tangani kesepakatan baru pada September tahun lalu.

Namun, berbicara pada musim panas tentang perpindahan potensialnya ke Camp Nou, Eriksen mengaku akan merasa sulit untuk mengatakan ‘tidak’, jika Barca datang berikan tawaran kepadanya. “Barcelona klub luar biasa. Saya rasa, tidak banyak pemain yang menolak tawaran dari Barcelona,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here