Bayern Munchen Bawa Kembali Jupp Heynckes

Jupp Heynckes membuat kejutan dengan kembali ke dunia sepak bola setelah ditunjuk menjadi pelatih Bayern Munchen.

Jupp Heynckes, Bayern Munchen
Jupp Heynckes, Bayern Munchen

Bayern Munchen telah mengumumkan bahwa Jupp Heynckes akan kembali ke Allianz Arena sebagai pelatih kepala sampai akhir musim.

Hal ini diumumkan raksasa Liga Jerman itu usai memecat Carlo Ancelotti pekan lalu. Meski memimpin Bayern meraih gelar Bundesliga musim lalu, Ancelotti dipecat pada akhir September setelah timnya dipermalukan 3-0 oleh Paris Saint-Germain pada pertandingan Liga Champions.

Laporan mengklaim Ancelotti telah kehilangan dukungan dari beberapa pemain senior di ruang ganti dan itu sangat berkontribusi pada pemecatannya.

Willy Sagnol pun ditunjuk untuk menjadi pelatih sementara, namun Die Roten telah bergerak cepat untuk mendapatkan seorang juru taktik yang lebih berpengalaman untuk mengawal mereka melakoni kompetisi Bundesliga sampai akhir musim.

Ketua Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan kepada situs resmi klub mengenai pengangkatan Heynckes: “Ada kepercayaan yang besar antara Jupp Heynckes dan Bayern. Percakapan yang dilakukan Uli Hoeness, Hasan Salihamidzic dan saya telah menunjukkan hal itu lagi. Kami sangat berterima kasih pada Jupp bersedia menjadi pelatih sementara kami. Dia saat ini adalah pelatih ideal untuk Bayern.”

Heynckes menambahkan: “Saya tidak akan kembali ke klub lain di dunia ini, tapi Bayern Munchen adalah urusan asmara bagi saya.”

“Staf pelatih saya dan saya sekarang akan melakukan segalanya untuk memastikan tim memberi kesuksesan bagi para penggemar. Saya tak sabar menantikan tugas ini.”

Heynckes pertama kami memegang kendali di Bayern pada tahun 1987 yang lalu. Dia membimbing mereka menyabet dua gelar Bundesliga sebelum dibebaskan dari tugasnya pada tahun 1991.

Bayern saat ini bertengger pada posisi kedua klasemen Bundesliga dengan 14 poin setelah melakoni 7 pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here