Bayern Munchen Sudah Temukan Pelatih Baru

Bayern Munchen 20 menit lalu mengumumkan nama pelatih baru mereka. Dia mantan bos Real Madrid, Benfica, Bayer Leverkusen.

Jupp Heynckes, Bayern Munchen
Jupp Heynckes, Bayern Munchen

Bayern Munchen telah menunjuk mantan pelatih mereka, Jupp Heynckes, sebagai manajer yang baru sampai akhir musim – hanya sampai akhir musim – setelah pemecatan Carlo Ancelotti.

Ancelotti pergi pada bulan September setelah Bayern duduk di posisi ketiga di Bundesliga, lima poin di bawah pemimpin klasemen, Borussia Dortmund.

Heynckes, 72 tahun, telah melatih Bayern tiga kali sebelumnya, terakhir pada 2013 saat timnya memenangi treble Liga Champions, Bundesliga dan Piala Jerman.

“Saya tidak akan kembali ke klub lain di dunia,” katanya. Heynckes sebelumnya sudah dianggap pensiun pada 2013 dan saat itu mengatakan dia tidak akan melatih lagi di Bundesliga.

Tapi dia akan mengambil alih klub tersebut mulai pada hari Senin dengan Bayern menjadi tuan rumah SC Freiburg pada Sabtu 14 Oktober.

Josef “Jupp” Heynckes (lahir 9 Mei 1945) adalah seorang mantan pesepakbola profesional Jerman dan manajer Bayern Muenchen saat ini. Sebagai pemain, ia menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai striker Borussia Mönchengladbach di era keemasannya pada tahun 1960-an dan 1970-an, di mana ia memenangkan banyak kejuaraan nasional dan DFB-Pokal, serta Piala UEFA.

Sebagai manajer, Heynckes memenangi tiga gelar Bundesliga bersama Bayern Munchen dan dua trofi Liga Champions UEFA; bersama dengan Real Madrid di 1997-98 dan Bayern di musim 2012-13.

Bayern mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa Heynckes akan mengambil alih posisi pelatih kepala klub mulai dari hari Senin dengan kontrak sampai 30 Juni 2018.

CEO Karl-Heinz Rummenigge mengatakan di situs klub: “Antara Jupp Heynckes dan Bayern ada banyak kepercayaan. Perundingan yang (presiden) Uli Hoeness, (direktur olahraga) Hasan Salihamidzic dan saya lakukan memperlihatkan hal itu sekali lagi.”

“Kami sangat berterima kasih kepada Jupp bahwa dia telah setuju untuk menjadi pelatih kepala kami. Dia pada saat ini merupakan pelatih ideal untuk FC Bayern.”

Salihamidzic menggambarkan Heynckes sebagai “seorang ahli manajemen manusia and taktik.”

Dia menambahkan: “Kami yakin bahwa dia adalah orang yang tepat untuk memimpin tim dalam situasi mereka menuju kesuksesan lagi, dan untuk mencapai tujuan kami.”

Heynckes menambahkan: “Saya tidak akan kembali ke klub lain di dunia ini, hanya FC Bayern München yang sangat dekat dengan hati saya. Staf pelatih saya dan saya sekarang akan melakukan segalanya untuk membawa kembali sepak bola yang sukses bagi para penggemar. Saya sangat menantikan tantangan ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here