Bela Pelatih, Kapten AC Milan Salahkan Pemain

Kapten anyar AC Milan, Leonardo Bonucci, merasa performa buruk AC Milan di awal musim ini karena mereka bermain tanpa karakter dan kepercayaan diri.

Perfoma dan hasil negatif yang diraih AC Milan di awal musim ini, membuat posisi pelatih Vincenzo Montella berada dalam tekanan.

Apalagi Milan telah habiskan dana lebih dari 200 juta euro atau lebih dari Rp3 trilyun untuk datangkan beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas, dan itu munculkan ekspektasi besar pada skuad mereka.

Namun, performa Milan di awal musim ini jauh dari harapan, dan kini hal itu berimbas pada masa depan sang pelatih. Bonucci pun segera pasang badan dan menilai segala sesuatu yang mereka raih tak sepenuhnya jadi tanggung jawab pelatih.

Bonucci menilai, para pemain Milan kurang memiliki karakter dan kepercayaan diri dalam bermain. Hal itulah, menurutnya, jadi salah satu penyebab buruknya performa mereka.

“Kami orang-orang yang harus melangkah ke dalam lapangan, ini bukan hanya kesalahan dari pelatih,” ujar Bonucci pada Sky Sports Italia.

“Kami perlu mendapatkan hasil positif untuk membawa kembali rasa antusiasme yang kami miliki di musim panas kemarin,” tambahnya.

“Saya melihat banyak pemain berkualitas dalam skuad, namun kami sedikit kekurangan karakter dan kepercayaan diri untuk mengambil tanggung jawab saat kami menguasai bola,” tandas mantan pemain Juventus itu.

AC Milan kembali raih hasil imbang melawan AEK Athens dengan skor, 0-0, setelah di pertemuan pertama mereka juga mendapat hasil identik.

Bonucci menilai timnya sulit untuk keluar dari penjagaan ketat yang dilakukan para pemain AEK, dan ia kini mengincar kemenangan melawan Sassuolo untuk kembalikan posisi mereka di papan atas klasemen Liga Italia.

“Kami mainkan dua pertandingan aneh melawan AEK, karena mereka kerap kali melakukan man-marking pada kami dan mencoba mengurung kami di manapun kecuali di lini pertahanan kami,” lanjut bek berusia 29 tahun itu.

“Kami sadar pertandingan ini akan sulit, namun kami berhasil meraih satu poin bagus dan kami akan fokus di pertandingan selanjutnya melawan Sassuolo [di Liga Italia]. Kami ingin kembali ke jalur yang tepat di Liga Italia,” tandasnya.

Pertandingan melawan Sassuolo akhir pekan nanti akan menjadi laga comeback Bonucci di Liga Italia setelah mendapat dua larangan bertanding akibat sikutannya pada pemain Genoa, Aleandro Rosi.

“Saya bekerja dengan baik selama dua pekan tidak bermain, membuat langkah maju yang penting baik secara fisik maupun secara mental,” lanjutnya.

“Saya harus sedikit memperbaiki setelah segala sesuatu yang terjaid sejak 14 Juli lalu, namun saya masih perlu tumbuh. Bagaimanapun, saya senang dengan performa malam ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here