Bertemu Malaysia di Semifinal, Ini Komentar Luis Milla

Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke semifinal setelah menang 2-0 atas Kamboja, Kamis (24/8). Pelatih Luis Milla pun berkomentar soal lawan berat Indonesia berikutnya, Malaysia.

Indonesia berhasil kandaskan Kamboja di babak ke dua, lewat dua gol pemain pengganti. Gol pertama dibukukan pemain naturalisasi Ezra Walian pada menit ke-56 – hanya dua menit setelah pemain ini diturunkan Luis Milla. Lalu, Febri Hariyadi gandakan skor Indonesia lewat tendangan jarak jauhnya di menit 69.

Kemenangan itu membuat Indonesia berhasil kantongi poin 11, satu poin di atas Vietnam yang kantongi poin 10 setelah kalah 0-3 dari Thailand di waktu yang sama, Kamis (24/8) ini.

Bertengger di peringkat dua, Indonesia pun berhak melaju ke semifinal. Posisi teratas Grup B diduduki Thailand, di mana 3-0 atas Vietnam membuat Thailand kantongi poin 13.

Perjuangan Indonesia untuk meraih medali emas cabang olahraga sepakbola di SEA Games ke-29 ini tentunya masih panjang dan berat. Pasalnya, di semifinal, Indonesia akan bertemu tim tuan rumah, Malaysia, yang merajai klaasemen Grup A. Malaysia tentunya tak boleh dipandang sebelah mata, karena mereka bermain sempurna dan menang dalam seluruh pertandingan fase grup.

Namun, Luis Milla ternyata menilai tidak akan ada yang istimewa dalam pertemuan timnya dengan Malaysia pada Sabtu (26/8) mendatang. “Saya hanya akan katakan agar tim menikmati permainan di semifinal nanti, dan bikin semua orang Indonesia bangga,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

“Kami datang untuk menikmati kompetisi ini. Saya berharap pertemuan dengan Malaysia nanti akan menjadi pertandingan yang bagus, dan saya ingin kedua tim bermain dengan kehormatan,” tambahnya.

“Kami percaya ini akan menjadi pertandingan yang menarik, saya tetap harapkan dukungan dari rakyat Indonesia yang ada di sini,” ujar Luis Milla.

Namun dalam pertandingan melawan Malaysia nanti, Indonesia tak akan diperkuat tiga pemainnya, yakni M Hargianto, kapten Hansamu Yama dan Marinus Wanewar, di mana ketiganya bakalan absen karena akumulasi kartu kuning.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here