Bertemu Myanmar, Indonesia Tak Ingin Ulangi Kegagalan!

Timnas Indonesia U-22 masih harus berjuang di SEA Games untuk perebutkan medali perunggu. Untuk itu, Garuda Muda akan hadapi Myanmar di Stadion Selayang, Selasa (29/8).

Skuad asuhan Luis Milla akhirnya harus berlaga memperebutkan posisi juara tiga, setelah dikalahkan Malaysia, 0-1, di semifinal. Berkat kemenangannya ini, Malaysia akan bertamu Timnas Thailand yang sebelumnya juga kalahkan Myanmar, 1-0.

“Pelatih sudah siapkan tim untuk pertandingan ini. Semua punya tujuan yang sama, menang atas Myanmar dan raih medali perunggu. Pemulihan kondisi pemain selama dua hari cukup untuk jalani pertandingan ini nanti,” tandas asisten pelatih Bima Sakti, Senin (28/8) ini.

Mantan bintang Timnas Indonesia itu yakin, anak asuhnya bisa merebut medali perunggu dan tidak akan mengulang kegagalan di tahun 2015 lalu. Saat itu, di ajang SEA Games ke-28 yang digelar di Singapura, Indonesia gagal merebut medali setelah dipermalukan Vietnam, 0-5, di partai perebutan tempat ke tiga.

Saat itu, Indonesia lebih dulu dikalahkan Thailand di semifinal, yang akhirnya jadi pemenang setelah kandaskan Myanmar, 3-0, di final. “Itu pasti sudah diantisipasi (turunnya semangat para pemain usai kekalahan dari Malaysia). Kami sebelumnya sudah adakann pertemuan dengan tim, sekarang kondisi tim sudah lebih baik. Penampilan para pemain juga sangat baik,” tambah Bima Sakti.

Bima Sakti juga akui, para pemain kini sudah kembali bersemangat dan bertekad untuk merebut medali. “Para pemain dalam kondisi bersemangat, kami sudah melupakan hasil sebelumnya (kekalahan dari Malaysia),” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here