Pemain Manchester United Henrikh Mkhitaryan mengaku siap kembali ke Jerman.

Bintang Manchester United Siap Pulang ke Jerman

Peringatan pelatih Jose Mourinho agar gelandang Armenia itu tingkatkan performanya, tampaknya telah menyebabkan Borussia Dortmund – klub lama Henrikh Mkhitaryan, menjadi terjaga.

Masa depan Mkhitaryan di Old Trafford tampak diragukan setelah bos Manchester United Jose Mourinho mengkritik penampilannya baru-baru ini. Mourinho gambarkan penampilan Mkhitaryan telah ‘menurun selangkah demi selangkah’.

Borussia Dortmund kini telah mengindikasikan, mereka akan tertarik untuk teken kontrak pulangkan playmaker asal Armenia itu ke Signal Iduna Park. Demikian menurut laporan BBC Sport.

Pemain berusia 28 tahun itu gabung MU dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun lalu, dan karirnya di The Red Devils telah membuantnya banyak mendapat kritik karena kurangnya konsistensi dan performa di laga-laga besar.

Mkhitaryan telah turun sebagai starter di 10 pertandingan pertama United musim ini, namun gagal tampil mengesankan ketika musim terus berjalan. “Saya tidak senang dengan penampilan terakhirnya, bukan satu atau dua, saya bicara tentang tiga, empat atau lima,” ujar Mourinho.

“Dia memulai dengan baik musim ini, namun tingkat kinerjanya terutama dalam hal mencetak gol, membantu dengan assist, menekan dengan pressing tinggi, membawa tim bersamanya sebagai nomor 10, telah mengalami penurunan selangkah demi selangkah,” tambah Mourinho.

“Itu sudah cukup karena yang lain bekerja untuk mendapat kesempatan, semua orang bekerja untuk mendapat kesempatan, sesederhana itu,” tegasnya.

Jika Manchester United tidak lagi menginginkan Mkhitryan, Dortmund bisa ajukan tawaran untuknya selama bursa transfer Januari.

Borussia Dortmund punya sejarah dalam membeli kembali pemain mereka, saat Dortmund lakukan hal itu pada Shinji Kagawa – juga dari Manchester United, pada tahun 2014.

Published by

Hadi Bashori

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Hadi Bashori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *