Bos Chelsea Bicara Soal Kesalahan Lawan AS Roma

Chelsea kalah 3-0 di tangan AS Roma, tadi malam, dan manajer Antonio Conte menjelaskan apa saja kesalahan mereka.

Antonio Conte, AS Roma vs Chelsea
Antonio Conte, AS Roma vs Chelsea

Antonio Conte menuduh para pemain Chelsea “kalah segalanya” usai takluk 3-0 di ajang Liga Champions di kandang Roma. Ia memperingatkan mereka bahwa nama besar The Blues bukan segalanya.

Dua gol dari Stephan El Shaarawy di babak pertama dan satu lagi dari Diego Perotti di babak kedua menyelesaikan perjalanan kembali ke Italia yang menyedihkan untuk Conte. Jika saja menang, Chelsea memastikan diri lolos dari Grup C.

Hasil imbang Qarabag dengan Atletico Madrid berarti skuad asuhan Conte masih dalam posisi bagus untuk lolos ke babak 16 besar, namun penampilan babak kedua di Roma sangat mengkhawatirkan manajer tersebut.

Manchester United akan menonton dengan penuh semangat tayangan ulang laga Liga Champions tadi malam karena karena mereka akan tandang ke Stamford Bridge pada hari Minggu.

“Saya puas dengan penampilan babak pertama, namun skornya terasa tidak adil,” katanya. “Tapi kami tidak memiliki segalanya di babak kedua dan Roma adalah tim yang lebih baik untuk segalanya, dalam hal motivasi dan lapar akan gol. Mereka memenangkan semua duel dan lebih dari layak untuk mendapatkan kemenangan ini.”

“Kami mengalami pasang surut dan, untuk menjadi kompetitif, Anda memerlukan konsistensi. Sejauh ini hal itu terasa kurang, tapi kami harus menemukan cara untuk mengatasinya.”

“Kami harus memiliki kemauan – saya ulangi – untuk menggali lebih dalam. Jika kami berpikir bahwa hanya karena nama kita adalah Chelsea, lawan akan takut dengan nama itu, ini bukan jalan yang benar.”

“Kami harus menemukan rasa lapar yang kami tunjukkan sepanjang musim lalu dan, musim ini, hanya kadang-kadang saja. Jika Anda adalah tim hebat, Anda harus memiliki stabilitas. Anda harus memiliki konsistensi. Pada saat ini kami banyak kesulitan untuk menemukan jenis keseimbangan ini.”

Gelandang tangguh N’Golo Kante tak ikut turun di Roma, meski ikut melakukan perjalanan ke Italia, menyusul pemeriksaan hamstring di menit-menit akhir jelang pertandingan. Pemeriksaan mengindikasikan dia tidak yakin apakah dia akan siap menghadapi pertandingan melawan Manchester United saat dia berjalan ke bus tim.

Soal usahanya mengembalikan moral para pemainnya untuk pertandingan penting melawan United, Conte menambahkan: “Yang pasti, kami harus berusaha menemukan kekuatan untuk memahami dan memanfaatkan kekalahan ini dengan cara yang benar. Sebab, seperti yang saya katakan sebelumnya, di musim ini kami harus menggali sangat dalam, sangat dalam, jika kami ingin kompetitif dan memperjuangkan sesuatu yang penting.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here