Bos Juventus Bantah Bermasalah dengan Paulo Dybala

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri dikabarkan bermasalah dengan striker bintangnya, Paulo Dybala, hingga membuat pemain muda asal Argentina itu kesal. Wah, benar nih?

Kabarnya, Paulo Dybala kesal harus kembali ke bangku cadangan lebih awal dalam laga kontra Udinese akhir pekan lalu. Namun, hal itu dibantah pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Striker asal Argentina itu tak bermain penuh saat La Vecchia Signora datang ke markas Udinese dan menang telak 6-2 di kandang lawan, Minggu (22/10) lalu. Dybala digantikan Douglas Costa dalam pertandingan tersebut.

Kamera televisi kemudian menangkap mimik kesal di wajah Dybala, dan ia diyakini telah lontarkan makian kepada Allegri. Insiden itu muncul setelah Allegri menyebut Dybala ‘sedikit kurang nyambung‘ ketika Juventus menang 2-1 atas Sporting CP di Liga Champions.

Penyerang berusia 23 tahun itu gagal mencetak gol di empat dari lima pertandingan terakhir Serie A, termasuk gagal mengeksekusi penalti ke gawang Atalanta dan Lazio. Walau mengaku tidak ada masalah dengan Dybala, Allegri meminta penyerangnya itu untuk tampil lebih garang di depan gawang lawan.

“Tidak ada masalah [dengan Dybala]. Saat itu [laga melawan Udinese] saya butuh seorang pemain yang bisa melakukan serangan balik, dan pergantian pemain merupakan bagian dari keputusan yang harus diambil seorang pelatih,” jelas Allegri.

“Striker-striker itu selalu mencetak gol dan akan terus seperti itu. Setiap striker akan punya momen ketika mereka tidak bisa mencetak gol dalam tiga atau empat pertandingan. Yang penting, terus beri penampilan seperti biasanya,” tegasnya.

Juventus akan bertemu SPAL pada Kamis (26/10) dinihari WIB, untuk melakoni laga pekan ke-10 Serie A, di mana calon lawannya itu tengah berkutat di zona degradasi.

Meski tengah mengejar raihan poin Napoli dan Inter Milan di posisi teratas klasemen sementara Serie A, ternyata Allegri akan istirahatkan beberapa pemain pentingnya. “Saya bisa pastikan, Gigi Buffon dan Giorgio Chiellini tidak akan bermain,” ujar Allegri dalam konferensi pers.

“Claudio Marchisio sudah siap bermain, tapi tidak di sepanjang pertandingan. Saya juga memanggil Mattia De Sciglio, tapi dia saat ini kurang bugar. Gonzalo Higuain, Paulo Dybala dan Douglas Costa akan bermain, sama seperti Alex Sandro,” tambahnya.

“Pertandingan ini layak dimenangkan tiga poin, seperti akhir pekan kemarin, dan juga laga berikutnya. Kami harus menghormati SPAL. Mereka bermain atraktif, permainan sepakbola menyerang dan kalah dengan selisih gol tipis, [sehingga] membuat lawan-lawannya alami masalah. Kami harus kembali menang di kandang,” tegas Allegri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here