Bos Liverpool Yakin Kipernya Tak Pantas Dikartu Merah

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp yakin kipernya, Simon Mignolet, tak pantas mendapat kartu merah dalam laga melawan Stoke City, Kamis (30/11).

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp bela kipernya, Simon Mignolet, yang tak dikartu merah wasit di laga kontra Stoke City, Kamis (30/11) dinihari tadi.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp bela kipernya, Simon Mignolet, yang tak dikartu merah wasit di laga kontra Stoke City, Kamis (30/11) dinihari tadi.

Di laga itu, kiper Liverpool Simon Mignolet harus keluar dari gawangnya dan jatuhkan Mame Biram Diouf yang akan menembakkan bola ke gawang yang kosong. Wasit Martin Atkinson pun hanya berikan kartu kuning pada Mignolet.

Klopp lalu ungkapkan, Mignolet memang tak pantas dikartu merah. Pelatih asal Jerman itu juga mengklaim, kiper asal Belgia itu bukanlah orang terakhir sebelum gawang.

Bos Stoke City, Mark Hughes, marah di pinggir lapangan pada keputusan wasit, yang terbukti ini menjadi momen penting dalam pertandingan tersebut.

Liverpool unggul 1-0 berkat gol Sadio Mane di menit ke-17, kemudian Mohamed Salah mencetak dua gol (menit ke-77 dan 83) setelah memulai permainan dari bangku cadangan.

Klopp mengecilkan anggapan bahwa Liverpool beruntung karena Mignolet tetap tinggal di lapangan. “Itu pertandingan tandang yang tepat. Ini tempat yang sulit,” kata Klop setelah timnya menang, 3-0.

“Saya kira bukan keberuntungan sehingga Simon Mignolet bisa lolos dari kartu merah, karena ada dua bek di sana dan dia bukan pemain terakhir,” tegas Klopp.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Mohamed Salah. Senang ia bisa mencetak dua gol dalam situasi seperti ini. Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dengan Peter Crouch di lapangan, hal itu menyulitkan dan mereka (Stoke City) bermain bagus di lapangan, tapi kami terus berjuang. Kami sangat layak mendapat kemenangan ini dan kami sangat bahagia,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Liverpool bertahan di posisi lima, dua poin di bawah posisi keempat Arsenal. Selanjutnya, skuad asuhan Jurgen Klopp akan lakoni laga tandang melawan Brighton and Hove Albion, Sabtu (2/12) akhir pekan ini.

Di tempat lain, Manchester City butuh gol telat Raheem Sterling untuk meraih kemenangan 2-1 atas Southampton. Sementara Arsenal dan Chelsea, masing-masing berhasil kalahkan Huddersfield Town dan Swansea City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here