Bos Real Madrid Percaya Bisa Salip Barcelona

Zinedine Zidane tegaskan, Real Madrid masih bisa mengejar Barcelona dalam perburuan gelar juara walau tertinggal 10 poin dari pimpinan klasemen sementara itu.

Zinedine Zidane percaya Real Madrid masih bisa mengejar ketertinggalannya dari Barcelona.
Zinedine Zidane percaya Real Madrid masih bisa mengejar ketertinggalannya dari Barcelona.

Real Madrid tidak bisa merespons dengan baik kemenangan 3-0 Barcelona di kandang Leganes, Sabtu (18/11) malam, dan hanya bisa mainkan pertandingan tanpa gol melawan Atletico di Wanda Metropolitano pada Minggu (19/11) dinihari WIB.

Hasil imbang tersebut – hasil tanpa gol 0-0 yang pertama antara dua klub ibukota tersebut dalam 12 tahun terakhir, itu berarti membuat El Real dan Atletico sekarang berada 10 poin di belakang pemuncak klasemen, Barcelona, setelah 12 laga musim ini. Namun, Zidane tak berniat melempar handuk.

“Itu masih dapat diatasi, saya yakin Barca akan kehilangan poin, kami harus terus melakukan pekerjaan kami dan itu saja,” ujar manajer asal Prancis itu dalam sebuah konferensi pers, seperti yang dikutip AS.

“Bila Anda melihat 10 poin yang memisahkan kami, oke itu poin yang banyak, tapi itu akan berubah. Saya yakin, kami akan segera memangkas selisihnya,” tegasnya.

“Barca tidak akan mengambil poin penuh sepanjang waktu dan kami harus berada di atas sana ketika hal itu terjadi,” ujar Zidane.

Real Madrid maupun Atletico sama-sama kesulitan temukan peluang mencetak gol, saat pertahanan kedua tim bermain dengan ketat, Ini dipadu kurangnya ketajaman dari lini serang keduanya dalam derby pertama di kandang baru Los Rojiblancos itu.

“Pertandingan kami bagus hari ini, kami tidak bisa mencetak gol, saya merasakan apa yang diupauakan para pemain, atas usaha yang mereka lakukan, tapi kami akan terus maju. Dengan permainan yang kami mainkan, kami pantas mendapat lebih banyak,” tambah Zidane.

Bos Atletico, Diego Simeone, yang memimpin timnya meraih gelar pada 2014, juga merasa puas dengan usaha timnya. Namun, ia merasa Atletico seharusnya bisa tunjukkan ketenangan di depan gawang lawan.

“Kami mainkan pertandingan penting, melawan tim yang sangat kuat. Kami bisa menang dan kami bisa kalah,” ujar Simeone.

“Memang benar tim alami kecemasan. Kami berada di saat dimana kami tidak mudah mendapatkan gol dari peluang yang kami dapatkan. Saya senang dengan 30 menit pertama,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here