Bos Tottenham Hotspur Bicara Usai Kalahkan Real Madrid

Pelatih Mauricio Pochettino angkat bicara usai Tottenham Hotspur menang atas Real Madrid di pertandingan Liga Champions, Kamis (2/11) dinihari.

Mauricio Pochettino mengaku bangga dengan kerja keras para pemainnya yang berhasil kalahkan Real Madrid, 3-1, di pertandingan Liga Champions dinihari tadi.

Spurs sebelumnya menahan imbang El Real, 1-1, di pertemuan pertama dua pekan silam. Mereka berhasil raih kemenangan saat gantian menjamu juara bertahan Liga Champions tersebut dengan skor meyakinkan, 3-1. Dua gol Dele Alli dan satu gol Christian Eriksen hanya mampu dibalas satu gol Cristiano Ronaldo.

Pochettino pun mengaku bangga dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya atas tim sebesar Real Madrid. Pelatih berusia 45 tahun tersebut merasa, itu kemenangan yang sangat penting bagi mereka.

Meski demikian, Pochettino mengingatkan bahwa perjalanan Spurs masih panjang, dan kini mereka harus lupakan kemenangan atas Madrid untuk fokus di pertandingan selanjutnya melawan Crystal Palace di Liga Inggris.

“Saya sangat bangga dengan para pemain saya, dan saya ucapkan selamat kepada mereka. Saya merasa sangat senang untuk Dele [Alli] dan fans kami,” ujar pelatih asal Argentina itu kepada BT Sport setelah pertandingan.

“Kemenangan ini sangat penting bagi kami dan bagi para pemain. Ini kemenangan yang kami dapatkan atas Real Madrid, jadi ini hal hebat untuk klub dan fans. Masih ada jalan panjang yang harus dilalui hingga akhir musim nanti. Yang penting adalah, mencoba mencapai tantangan dan target yang kami tetapkan,” tandasnya.

“Tentu saja, kemenangan ini memberi kami rasa percaya diri yang besar. Sekarang kami berada di tahap selanjutnya Liga Champions. Namun, sekarang, yang penting adalah bersaing dengan Crystal Palace [di pertandingan selanjutnya akhir pekan nanti]. Sebagai seorang pelatih, anda tidak boleh berhenti berpikir,” tambah Pochettino.

Selain itu, Pochettino juga memuji dampak yang diperlihatkan Dele Alli di pertandingan tersebut, meski ia juga harus kecewa dengan cedera yang dialami Toby Alderweireld di pertengahan babak pertama.

“Saya sudah katakan pada Anda kemarin, Dele akan muncul. Itu hal penting baginya, dalam debutnya di Liga Champions musim ini. Merupakan hal yang penting bahwa dia merasa baik-baik saja. Saya merasa sedikit sedih soal Toby Alderweireld, namun kami harus menilai [seberapa parah cederanya],” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here