Cedera Parah, Benjamin Mendy Ikut Rayakan Gol Sterling

Benjamin Mendy turut rayakan gol kemenangan yang dicetak Raheem Sterling di menit 95 dalam laga melawan Southampton, Kamis (30/11), meski ia masih cedera parah.

Walau masih cedera parah, Benjamin Mendy ikut berlari rayakan gol kemenangan Manchester City di laga kontra Southampton, Kamis (30/11).
Walau masih cedera parah, Benjamin Mendy ikut berlari rayakan gol kemenangan Manchester City di laga kontra Southampton, Kamis (30/11).

Manchester City mampu meraih tiga poin penting saat menjamu Southampton di Etihad Stadium, Kamis (30/11).

Kevin De Bruyne membawa City unggul lebih dulu di awal babak kedua, namun Oriol Romeu berhasil mengecoh Ederson dan membuat kedudukan kembali menjadi imbang, 1-1. Ketika laga terlihat akan berakhir imbang, Raheem Sterling muncul sebagai pembeda ketika ia mencetak gol cantik dari luar kotak penalti setelah lakukan kerjasama dengan Kevin De Bruyne.

Seluruh pemain City merayakan gol tersebut, namun ada satu hal menarik di mana Benjamin Mendy terlihat ikut berlari merayakannya. Padahal, Mendy diharuskan absen selama enam bulan karena alami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Dalam akun twitternya, Mendy memposting aksinya berlari rayakan gol kemenangan City yang dicetak Sterling. “Saya menderita cedera ACL, namun siapa yang peduli ketika gol kemenangan terjadi di menit 95,” ujar Mendy dalam akun Twitter-nya tersebut.

Mengenai aksi nekat Mendy tersebut, Guardiola terlihat tertawa. “Mendy gila! Dia sedang cedera yang mengharuskannya absen enam bulan, tapi dia berlari!”, ujar Guardiola.

Sementara itu, Guardiola juga membahas mengenai gol kemenangan yang dicetak Sterling. Kepercayaan diri yang dimiliki bintang muda Timnas Inggris itu diyakini Guardiola menjadi kunci kesuksesannya sebagai penentu di pertandingan tersebut.

“Golnya luar biasa karena tidak ada ruang yang cukup untuk melakukan tembakan. Ada 10 pemain di dalam kotak penalti,” lanjut Guardiola.

“Raheem Sterling masih muda dan bisa terus memperbaiki dirinya. Dia membuat langkah maju. Saya tahu bahwa dia merasa bisa melakukannya [mencetak gol penentu],” tambahnya.

“Sebelumnya dia selalu merasa malu. Rekan-rekan satu tim memberikannya kepercayaan diri. Anda harus punya kepribadian untuk lakukan operan dengan Kevin De Bruyne di  masa perpanjangan waktu dan menempatkan bola [ke pojok gawang]. Itu gol yang fantastis,” tandas Guardiola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here