Cesc Fabregas: Manchester City Banyak Hoki

Cesc Fabregas bersikeras Chelsea belum menyerah dalam mengejar Manchester City demi pertahankan gelar juara yang mereka raih musim lalu.

Gelandang Chelsea Cesc Fabregas komentari keberhasilan Manchester City saat ini, yang menurutnya lebih banyak karena faktor hoki.
Gelandang Chelsea Cesc Fabregas komentari keberhasilan Manchester City saat ini, yang menurutnya lebih banyak karena faktor hoki.

Cesc Fabregas tegaskan, Chelsea belum menyerah dalam perburuan gelar juara meski ia juga mengakui kali ini bisa menjadi tahun keberuntungan Manchester City.

Manchester City terus pertahankan tampuk pimpinan klasemen setelah raih kemenangan dramatis atas Southampton dengan skor 2-1, Kamis (30/11). Di pertandingan tersebut, Raheem Sterling mencetak gol kemenangan City di menit-menit akhir perpanjangan waktu.

Bagi gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, hal itu menunjukkan City punya faktor keberuntungan untuk bisa terus mempertahankan hasil positif yang mereka dapat dan raih gelar juara.

Meski demikian, Fabregas tegaskan, ini masih di awal musim dan masih banyak yang bisa terjadi hingga akhir musim nanti. Fabregas bersikeras, Chelsea belum menyerah untuk pertahankan gelar juara yang mereka raih musim lalu, sembari berharap City kehilangan poin dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Saat ini, City berada di puncak klasemen dengan raihan 40 poin dari 14 pertandingan, unggul 11 poin dari Chelsea di peringkat ketiga.

“Jelas ketika Anda berada dalam performa seperti Manchester City saat ini, apapun yang Anda lakukan, Anda bisa mencetak satu, dua, tiga, atau empat gol kemenangan telat, terkadang itu menunjukkan bahwa ini bisa menjadi tahun Anda. Bahwa Anda bisa begitu beruntung di menit akhir pertandingan,” ujar Fabregas kepada London Evening Standard.

“Hal itu juga terjadi pada kami ketika saya pertama kali datang ke klub ini beberapa tahun lalu (ketika Chelsea meraih gelar juara pada musim 2014/15) dan kami memenangkan banyak pertandingan di akhir. Hal itu menunjukkan, itu adalah tahun Anda dan segala sesuatu terjadi memberikan keuntungan pada Anda,” tambahnya.

“Namun di saat yang bersamaan hal itu tidak terjadi di bulan Maret, ini masih akhir November jadi masih terlalu dini. Mari kita lihat apa yang akan terjadi nanti. Mereka saat ini telah bekerja dengan baik namun kami harus fokus pada mereka dan terus memangkas jarak,” tandas Fabregas.

“Kami berharap mereka akan kehilangan beberapa poin dan hal itu harus ada dalam pikiran Anda. Jelas mereka berada di puncak dan kami ingin berada di sana. Kami harus terus melakukan apa yang telah kami lakukan saat ini, terus meraih kemenangan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here