Eden Hazard akui Chelsea masih bermimpi ingin pertahankan gelar juara Liga Inggris.

Chelsea Belum Tutup Mimpi Pertahankan Gelar Juara

Eden Hazard percaya Chelsea masih punya kesempatan untuk menutup jarak dengan Manchester City dan pertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Bintang Chelsea, Eden Hazard, tegaskan dirinya belum menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini. Usai menghajar tuan rumah West Bromwich Albion, 4-0, Sabtu (18/11) malam, Chelsea mampu menjaga jarak mereka dengan Manchester City yang menang 2-0 atas Leicester City di saat yang sama.

Saat ini, Manchester City masih memimpin klasemen dengan raihan 34 poin dari 12 pertandingan, unggul delapan poin dari Manchester United di peringkat kedua dan sembilan poin dari Chelsea di peringkat ketiga.

City dipercaya menjadi tim favorit peraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya, jika melihat dari keunggulan mereka di papan klasemen dan performa mereka di awal musim ini, maka itu menjadi hal yang wajar.

Meski demikian, Hazard bersikeras mereka tidak akan menyerah untuk pertahankan gelar juara yang mereka raih musim lalu. Hazard menilai, banyak hal yang masih bisa terjadi di sisa musim ini dan Chelsea harus selalu siap untuk mengambil tiap peluang yang mereka dapat.

“Manchester City telah memenangkan banyak pertandingan, tapi kami juga ingin (memenangkan pertandingan) demi menutup jarak dengan mereka,” ujar bintang Chelsea asal Belgia itu setelah pertandingan melawan West Brom.

“Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi di Liga Inggris. Musim lalu, kami berhasil raih 13 kemenangan berturut-turut, jadi kenapa tidak jika kami bisa melakukannya lagi? Kami harus lakukan persiapan untuk hal itu,” tandasnya.

Dua gol Hazard di pertandingan melawan West Brom semalam, menjadi gol kedelapan yang dibukukan Hazard dalam sembilan pertandingan bagi klub dan tim nasional, setelah ia pulih dari cedera yang ia alami di awal musim ini.

Pelatih Antonio Conte pun berharap, Hazard bisa terus perlihatkan performa terbaiknya saat ia berada dalam kondisi fit. “Eden bermain dengan sangat baik,” ujar Conte dalam konferensi pers.

“Dia harus terus melanjutkannya dengan cara seperti ini, karena dia 100 persen fit. Dia menikmati bermain bersama kami,” tambahnya.

Published by

Lalu Ilman Adin

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Lali Ilman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *