Kiper Stoke City, Jack Butland, disebut-sebut jadi pengganti Thibaut Courtois di Chelsea.

Chelsea Cari Pengganti Thibaut Courtois

Chelsea telah melakukan negosiasi kontrak baru dengan Thibaut Courtiois, karena kontraknya akan habis pada 2019 mendatang. Namun, tampaknya pembicaraan tersebut mandeg.

Penjaga gawang asal Belgia itu menarik minat beberapa klub elit Eropa, seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Jadi, Chelsea tampaknya telah membuat rencana untuk pastikan mereka punya kiper hebat untuk terus menjaga gawang mereka.

Petinggi di Stamford Bridge telah menyusun daftar pemain pengganti untuk Courtois dan penjaga gawang Stoke City, Jack Butland, berada di puncak daftar mereka.

The Blues tidak yakin apakah Courtois akan pergi pada akhir kesepakatannya saat ini. Jika dia benar-benar tinggalkan Stamford Bridge, skuad asuhan Antonio Conte itu ingin membawa kiper asal Inggris berusia 24 tahun itu ke London barat. Demikian menurut laporan The Daily Mail.

Namun, kabarnya perekrutan Butland akan memakan biaya lebih tinggi dari rekor transfer di Inggris saat ini untuk seorang kiper. Jordan Pickford saat ini memegang rekor transfer kiper dengan 30 juta pounds (Rp537 miliar), saat pindah dari Sunderland ke Everton di musim panas.

Butland diperkirakan akan masuk dalam skuad Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia akan menantang Joe Hart untuk menjadi kiper nomor satu The Three Lions.

Chelsea sempat mencoba untuk memboyong Butland ke Stamford Bridge pada 2013 lalu, saat ia masih berada di Birmingham City. Namun, ia memilih pindah ke Stoke City agar bisa bermain secara reguler.

Courtois didatangkan The Blues dari Atletico Madrid pada 2011 dengan harga lima juta pounds atau setara Rp89,58 miliar. Sejak itu, dia telah berhasil membuat lebih dari 100 penampilan untuk Chelsea.

Published by

Didit Sukmayadi

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Didit Sukmayadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *