Chelsea Kalah! Begini Analisa Jelek Dari Steven Gerrard

Mantan kapten Liverpool menilai kekalahan Chelsea disebabkan sikap tim itu sendiri saat memulai laga melawan AS Roma.

Antonio Conte, AS Roma vs Chelsea
Antonio Conte, AS Roma vs Chelsea

Steven Gerrard menilai kekalahan Chelsea dari AS Roma sebagai salah satu penampilan terburuk yang pernah dia lihat dari The Blues di bawah asuhan Antonio Conte.

Chelsea kalah di Roma setelah penampilan defensif yang mengerikan dan Gerrard yakin Conte menganggap remeh kekuatan serang tim Italia tersebut.

Pada laga tadi malam Conte menaruh posisi Eden Hazard di belakang Alvaro Morata dan Gerrard menganggap pendekatan serangan bos The Blues itu sebagai sebuah kesalahan.

“Saya pikir Conte telah menganggap remeh Roma hari ini,” kata Gerrard dalam acara komentator di BT Sport. “Dia saat tandang ke Atletico Madrid, ia juga menaruh Hazard di belakang Morata dan memiliki terlalu banyak pemain di belakang bola, memadati lini tengah.”

“Hari ini dia mengeluarkan seleksi tim yang sangat, sangat berani dan itu menjadi bumerang baginya.”

Chelsea kebobolan dua gol dalam waktu 45 menit pertama, hasil gol cepat Stephan El Shaarawy di menit pertama dan kemudian menit 36. Mereka kemudian tampil sama buruknya di babak kedua, dan kebobolan gol Diego Perotti di menit 63.

Kekalahan 3-0 di AS Roma ini menendang Chelsea dari posisi teratas Grup C Liga Champions mereka, namun kekalahan itu terasa kurang menyakitkan karena di jam yang sama Atletico Madrid hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan tamunya, Qarabag FK. Tak terbayangkan kerusakan yang terjadi jika skuad Diego Simeone bisa mencatatkan kemenangan.

Conte harus segera mengumpulkan kembali pemainnya untuk sebuah pertandingan besar pada hari Minggu melawan Manchester United di ajang Premier League.

Gerrard mendesak Conte untuk menyusun kembali strategi pertahanannya setelah mengumpulkan tiga bek tangguh musim lalu.

“Itu adalah penampilan terburuk yang pernah kulihat untuk Chelsea sejak dia masuk,” lanjutnya. “Main defensif di semua tempat. Mereka memainkan empat bek yang bagus untuk beberapa pertandingan.”

“Dia sepertinya tidak tahu posisi di mana mereka seharusnya berada. Bek [Gary] Cahill sesekali berada di sebelah kiri, lalu dia bergeser ke kanan.”

“Chelsea selama bertahun-tahun selalu solid secara defensif, mereka semua tahu apa yang mereka lakukan dan itu adalah mesin yang solid. Tapi ini sama sekali tidak mendekati itu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here