Antonio Conte minta jadwal Liga Inggris disesuaikan dengan Liga Champions, agar Chelsea punya waktu istirahat yang cukup.

Chelsea Sulit Kejar Manchester City Jika Jadwal Tak Diubah

Antonio Conte berharap jadwal Liga Inggris bisa diubah dengan menyesuaikan jadwal pertandingan Liga Champions, demi membantu klub-klub Inggris di kompetisi tersebut.

Chelsea akan bertemu Qarabag di Azerbaijan, Kamis (23/11) dinihari WIB, sebelum tandang ke Anfield, Minggu (26/11). Sementara itu, Liverpool tandang ke Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla, Rabu (22/11), sehingga punya kelebihan waktu satu hari untuk beristirahat.

“Tentunya, saya harus membuat keputusan terbaik untuk laga-laga ini, sebab kami bermain setiap tiga hari dan normal bagi kami untuk lakukan rotasi,” ujar Conte dalam konferensi pers.

“Saya percaya para pemain saya, dan saya yakin dengan pilihan yang saya buat. Saya yakin pada tim dan normal untuk melakukan rotasi,” tambahnya.

“Bagi kami, pertandingan melawan Qarabag sangat penting, sebab kami tidak ingin menunggu untuk lolos ke babak berikutnya. Ketika Anda menunggu atau sudah memastikan di momen seperti ini, bisa memberikan kami kesulitan lebih,” tandas mantan pelatih Juventus ini.

“Saya ingin garisbawahi bahwa saya bicara tentang semua tim yang bermain di Liga Champions, bukan hanya Chelsea. Inggris harus mencoba pahami ini [jadwal] dan mencoba mengubah sesuatu,” tegasnya.

The Blues punya jadwal padat bermain tiap tengah pekan hingga pergantian tahun nanti. Saat ini, Chelsea berada di peringkat atas Grup C dan dipastikan lolos ke babak 16 besar jika mampu taklukkan Qarabag.

Namun, Conte yakin, sulit untuk mengejar Manchester City yang unggul sembilan poin di papan klasemen Liga Inggris, dengan jadwal yang tidak diubah seperti ini. “Kami harus lakoni laga demi laga. Besok merupakan laga yang penting bagi kami,” tambah Conte.

“Jika kami lolos ke babak berikutnya, maka itu akan menjadi target yang baik bagi Chelsea. Bisa meraih harapan tersebut sebelum pertandingan melawan Atletico [Madrid], itu akan sangat penting,” tandasnya.

“Pada Sabtu [Minggu 26/11 WIB] kami akan lakoni laga sulit lainnya melawan Liverpool. Ini menjadi kedua kalinya kami dihadapkan pada situasi sulit di musim ini. Pertama, melawan Manchester City, dan kini Liverpool, yang bermain hari ini dan kami, besok. [Dengan] perjalanan jauh dan itu akan sulit untuk mengembalikan kebugaran dan beristirahat,” ujar Conte.

“Siapapun yang menyusun jadwal pertandingan Liga Inggris, harus melihat dengan seksama. Sebab, sulit bagi kami untuk mengejar City, jika kami berada di situasi seperti ini. Saya tidak ingin mencari-cari alasan, tapi inilah kenyataannya,” tandasnya.

Published by

Marvin Manson

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Marvin Manson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *