Dani Carvajal mengaku sehat usai didiagnosa sakit jantung, dan ingin bermain di Derby Madrid.

Dani Carvajal Targetkan Derby Madrid

Diagnosa masalah pada jantung sempat membuat Dani Carvajal berpikir untuk pensiun dini dari dunia sepakbola. Ia juga sempat membuat para penggemar Real Madrid was-was dengan masalah pada jantungnya tersebut.

Pada akhir September silam, Carvajal didiagnosa memiliki masalah serius pada jantungnya. Carvajal juga disebut-sebut akan menepi dari dunia sepakbola untuk waktu yang tidak bisa ditentukan.

Namun belakangan, bek asal Spanyol itu dilaporkan dalam kondisi baik-baik saja dan siap kembali bermain untuk Real Madrid. Carvajal akui dirinya sempat ketakutan akan pensiun karena masalah itu. Namun kini, ia mengaku dalam kondisi baik-baik saja dan siap untuk turun dalam laga derby ibukota melawan Atletico Madrid pada akhir pekan ini.

“Saya sangat ketakutan dan saya sempat berpikir, jika itu hal serius maka saya harus pensiun,” ujar bek sayap kanan berusia 25 tahun itu pada Diario Madridista.

“Tiga atau empat pekan pertama jadi yang terburuk, karena praktis saya tidak bisa melakukan apapun. Jika tidak, maka saya bisa meningkatkan detak jantung saya dan itu sangat rendah. Tubuh saya menuntut beraktivitas, terutama bagi seorang atlet,” tandasnya.

“Pada awalnya, saya ingin kembali lebih cepat. Namun pada akhirnya, kami mencapai kesepakatan untuk melakukan hal itu setelah jeda internasional kali ini. Hal itu akan membantu membawa saya kembali ke ritme permainan kompetitif, sehingga saya mampu bermain satu setengah bulan sebelum Natal,” ujar Carvajal.

“Pada prinsipnya, saya sudah lewati masa perawatan medis, dan siap untuk kembali bermain, tanpa gangguan masalah apapun. Saya tidak merasa akan ada yang terjadi pada diri saya. Saya sudah berlatih banyak, di samping menggunakan bola, menambah sesi latihan yang saya lakukan di gym dan dengan anggota tim lainya. Ini hampir seperti pramusim mini bagi saya,” tandasnya.

Published by

Lalu Ilman Adin

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Lali Ilman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *