Diusir Wasit? Ini Penjelasan Antonio Conte

Bos Chelsea Antonio Conte ungkapkan apa yang dia lakukan setelah diusir wasit pada pertandingan melawan Swansea City, Kamis (30/11) dinihari tadi.

Antonio Conte dikirim ke tribun penonton setelah meneriaki wasit Neil Swarbrick, saat Chelsea menang tipis 1-0 atas Swansea City di Stamford Bridge.

Conte semakin frustrasi dengan Swansea karena berusaha memperlambat permainan, hingga akhirnya dia diusir keluar lapangan oleh sang pengadil lapangan di menit ke-43.

Tapi, Conte salah paham dengan instruksi wasit. Ia malah pergi dan duduk di area belakang bangku cadangan para pemainnya. Sang wasit kemudian katakan pada Conte, dia sebenarnya harus duduk lebih jauh di tribun penonton.

Bos The Blues itu mengaku bingung. Ia bahkan mempertimbangkan untuk menonton dari ruang ganti – tapi dia tidak terlalu tertarik untuk melakukannya. “Saya tidak suka menonton di ruang ganti,” kata Conte.

“Saya menderita dengan cara yang sama seperti menonton pertandingan di video. Sangat aneh jika saya tidak bisa berkomunikasi dengan para pemain saya,” tandasnya.

Ini pertama kalinya Conte diusir dari lapangan, sejak ia mengambil alih jabatan pelatih di Stamford Bridge pada 2016 silam. Itu juga merupakan pengusiran yang pertama bagi mantan pelatih Juventus tersebut dalam lima tahun terakhir ini, tapi Conte tegaskan dia telah meminta maaf pada wasit setelah pertandingan.

“Bersama Juventus, sekitar lima tahun lalu, melawan Genoa,” kenang Conte saat ditanya kapan terakhir kali dia diusir wasit.

“Saya baru saja katakan bahwa mereka (Swansea City) membuang-buang waktu. Saya pun berteriak, dan untuk alasan ini wasit keempat kehilangan kesabarannya. Saya yang telah lakukan kesalahan, bukan wasit keempat. Saya merasa frustrasi saat itu,” ujar Conte.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here