Eks bintang Barcelona dan peraih Ballon d'Or, Rivaldo, menyesal tak bisa perkuat Manchester United.

Eks Bintang Barcelona Menyesal Gagal Perkuat Manchester United

Mantan bintang Barcelona Rivaldo ungkap ketertarikan dari Manchester United, yang sayangnya ia tak pernah diberi kesempatan untuk selesaikan transfernya ke Old Trafford.

Penyerang ikonik Brasil itu bicara tentang penyesalannya gagal bermain untuk Manchester United. Ia juga ungkapkan saran terbaik yang pernah ia dapat dalam karirnya.

Pemain asal Brasil itu didatangkan Barca dari Deportivo La Coruna pada 1997, sebelum memimpin klub raksasa Catalan itu merebut kembali gelar La Liga dan Copa del Rey.

Rivaldo lalu habiskan masa lima tahun di Barca, sebelum akhirnya dijual ke AC Milan pada tahun 2002. Namun, ada spekulasi yang kaitkan dirinya dengan kepindahan ke Liga Inggris sebelum ia beralih ke Serie A.

Nah, ada banyak pembicaraan saat berada di Barcelona, bahwa klub itu berpikir untuk mentransfer saya ke Inggris. Tapi, saya tidak pernah punya kesempatan itu,” kata Rivaldo, berbicara di Betsafe Star Sixes 2017.

“Di semua surat kabar di Barcelona, ada desas-desus yang sebutkan beberapa agen bicara dengan saya. Saya tidak tahu seberapa benar berita itu, tapi pers katakan bahwa Manchester tertarik. Saya tidak tahu bagaimana ini sebenarnya, dan saya tak pernah punya kesempatan,” tandasnya.

Rivaldo menikmati kesuksesan awal di AC Milan, dengan amankan trofi Liga Champions di musim 2002/03 – satu tahun setelah mengangkat trofi Piala Dunia 2002 bersama Timnas Brasil di Jepang.

Namun, pemain berusia 45 tahun itu mengklaim, prestasi terbesarnya adalah saat ia masih berada di Barcelona dan dianugerahi Ballon d’Or.

“Pada tahun 1999, saya dianggap sebagai pemain terbaik dunia, dan bagi saya itu sangat penting,” tambahnya.

“Saya berasal dari keluarga yang sangat miskin, menjadi pemain terbaik di dunia itu sangat luar biasa,” tandas Rivaldo.

Published by

Hadi Bashori

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Hadi Bashori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *