Eks Pelatih Barcelona Masuk Radar Bayern Munchen

Mantan pelatih Barcelona yang satu ini diberitakan akan gelar pembicaraan dengan Bayern Munchen, Rabu (4/10), dan bahas kemungkinan dirinya jadi pengganti Carlo Ancelotti.

Nama mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, mendadak masuk dalam bursa calon pelatih Bayern Munchen. Demikian perkembangan terkini terkait pengganti Carlo Ancelotti.

Nama-nama kandidat suksesor Ancelotti terus beredar, karena bangku pelatih di Bayern Munchen masih kosong sejak kepergian Ancelotti. Manajer Manchester City Pep Guardiola telah menggelar makan siang dengan Presiden Die Roten, Uli Hoeness, untuk bahas kemungkinan Luis Enrique bersedia menjadi pengganti Ancelotti.

Mantan pelatih Barcelona itu akan bertemu dengan perwakilan Bayern pada Rabu (4/10) ini, untuk membahas peran sebagai pelatih di Allianz Arena. Diungkapkan Sport1, tampaknya pelatih asal Spanyol itu jadi target nomor satu Bayern saat ini.

Saat melatih Barca, Enrique jadi pelatih pertama yang menangkan Copa del Rey tiga kali berturut-turut, yakni pada musim 2014/15, 2015/16 dan 2016/17. Pada musim pertamanya di Camp Nou, Enrique juga berhasil persembahkan treble winner untuk Barca dengan menyabet trofi Liga Champions, LaLiga dan Copa del Rey.

Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, tengah menikmati liburannya di Jerman dan pergi ke Oktoberfest bersama mantan pelatih Schalke 04, Markus Weinzierl, dan pelatih Leipzig, Ralph Hasenhuttl. Namun, Guardiola tidak hanya berada di kota Munich untuk berdialog dengan sesama pelatih.

Ada pula laporan yang menyebutkan, Guardiola juga ditanyai pendapatnya soal mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, untuk lowongan tersebut.

Uli Hoeness ungkapkan pada Munich Abendzeitung, dia telah menemui Guardiola. Ia tidak membantah bahwa itu bukan pertemuan antarsahabat semata, tetapi juga terjadi tukar pendapat, termasuk soal pertimbangan untuk memilih manajer Bayern yang berikutnya.

“Itu benar-benar hanya pertemuan persahabatan saja, tapi pastinya kami saling bertukar pendapat,” tandas Hoeness.