Ernesto Valverde: Hasil di Leganes Sedikit Berlebihan!

Barcelona raih kemenangan meyakinkan, 3-0, di kandang Leganes akhir pekan lalu. Namun Ernesto Valverde merasa skor tersebut tak cerminkan jalannya pertandingan.

Ernesto Valverde mengaku senang dengan kemenangan Barcelona di Leganes, walau hasilnya tak cerminkan jalannya pertandingan.
Ernesto Valverde mengaku senang dengan kemenangan Barcelona di Leganes, walau hasilnya tak cerminkan jalannya pertandingan.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, akui timnya mendapat perlawanan sengit saat tandang ke markas Leganes di pekan ke-12, Sabtu (18/11) lalu.

Luis Suarez jadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan dua golnya. Sementara satu gol lainnya dicetak pemain pengganti, Paulinho.

Meski terlihat menang dengan meyakinkan, namun Barcelona beberapa kali harus susah-payah menahan serangan Leganes. Beberapa kali pula penjaga gawang Barca, Marc-Andre ter Stegen, harus berjibaku selamatkan gawangnya dari gempuran lini serang tuan rumah.

“Mungkin skor 3-0 sedikit berlebihan, karena mereka juga beri perlawanan sengit, sehingga skor akhir harusnya tidak sebesar ini,” ujar Valverde dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Kami memang punya tingkat kesuksesan yang tinggi, tapi ini sepakbola. Saya melihat kerja keras yang dilakukan Leganes dalam pertandingan hari ini, walau mereka kalah,” tambahnya.

“Kami semua suka raih kemenangan dan punya banyak peluang. Sementara lawan, tidak membuat peluang satupun. Tapi hal itu tidak terjadi di pertandingan tadi, di mana mereka bermain sangat agresitf. Mereka membuat kami kesulitan bermain di lini tengah, ini pertandingan yang rumit dan saya tak menyangkalnya,” tandas Valverde.

“Saya rasa, hasil ini bagus bagi kami. Kami tidak bermain dengan brilian dan kami sadar bahwa masih ada hal yang harus diperbaiki. Tapi saya ulangi, kami sangat menghargai tim lawan,” ujarnya.

Valverde juga beri pujian pada Ter Stegen, yang berhasil lakukan beberapa penyelamatan penting di pertandingan tersebut. “Marc-Andre ter Stegen tengah alami musim yang hebat, dia memberi kami kepercayaan diri. Kami sangat menghargai beberapa penyelamatan yang dilakukannya,” ungkap Valverde.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here