Evan Dimas Absen di Laga vs Vietnam, Ini Komentar Luis Milla

Timnas Indonesia U-22 akan bertanding tanpa Evan Dimas dalam pertandingan ke empat Grup B SEA Games Kuala Lumpur melawan Timnas Vietnam, Selasa (22/8).

Evan Dimas dipastikan tak bisa membela Timnas Indonesia U-22 dalam pertandingan melawan Vietnam, akibat kartu merah kontroversial yang diacungkan wasit asal Malaysia, Nagor Amir, dalam laga melawan Timor Leste, Minggu (20/8).

Hal ini mengundang pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, untuk angkat bicara. Arsitek klub asal Spanyol itu mengaku, ia berusaha tetap berpikir positif terhadap masalah yang tengah dihadapi timnya saat ini.

“Seperti saya katakan sebelumnya, semua pemain dalam tim ini adalah pemain penting, termasuk Evan Dimas. Saya ingin semua pemain siap dimainkan kapanpun juga,” ujar Luis Milla.

Kartu kuning yang dikeluarkan wasit Nagor Amir kepada Evan Dimas memang berbau kontroversial. Pasalnya, Evan Dimas justru jadi korban dalam keributan antar pemain Indonesia dan Timor Leste dalam laga akhir pekan kemarin, yang berakhir dengan kemenangan Indonesia, 1-0.

Dalam pertandingan itu, Evan Dimas terlihat didorong pemain Timor Leste, bahkan sebelumnya dijegal pemain Timor Leste yang mengangkat kakinya terlalu tinggi dalam permainan itu. Sebagai korban, wasit malah mengeluarkan kartu kuning untuk Evan Dimas, dan tidak memberi sanksi pada pemain Timor Leste yang bersikap ‘seperti pemain tarkam’ di laga ini.

Selain Evan Dimas pemain Indonesia lainnya, yakni Marinus Wanewar, juga diganjar kartu kuning oleh wasit. Sedangkan pemain Timor Leste, Felipe Oliviera, yang jelas-jelas seringkali mengangkat kaki terlalu tinggi saat berhadapan dengan pemain lawan, tidak ditindak tegas oleh wasit. Walaupun akhirnya, wasit megusirnya dengan kartu merah akibat memukul Septian David Maulana dalam keributan antar pemain tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here