Sam Allardyce ditunjuk sebagai pelatih Everton yang baru.

Everton Tunjuk Sam Allardyce Sebagai Manajer Baru

Everton telah melakukan pendekatan baru pada Sam Allardyce dan bisa menunjuknya sebagai manajer baru The Toffees pada Selasa ini.

Mantan pelatih Timnas Inggris itu sebelumnya telah adakan pembicaraan dengan Everton, tapi tidak mendapatkan kesepakatan. Pasalnya, pemilik The Toffees, Farhad Moshiri, hanya ingin tawarkan kesepakatan jangka pendek kepadanya.

Everton malah mengejar pilihan utama mereka, yakni pelatih Watford, Marco Silva. Tapi setelah jelas Watford tidak akan berpisah dengan pelatih asal Portugal itu, The Toffees dipaksa untuk segera bertindak.

Everton mengakui, mereka harus bertindak cepat untuk membawa manajer dengan pengalaman Premier League yang dapat dengan segera memperbaiki performa mereka.

Allardyce pertama kali bertemu Everton pada 5 November lalu, dan pembicaraan diperkirakan berlangsung semalaman.

Jika pembicaraan terus berlanjut dengan baik, Allardyce dapat dikonfirmasi sebagai manajer baru Everton di Finch Farm, Selasa (28/11) ini. Dan, pelatih sementara David Unsworth akan hadapi pers di hari yang sama.

Allardyce terbang dari Dubai ke London untuk menyelesaikan kesepakatan. Dia diperkirakan akan membawa Craig Shakespeare dan Martyn Margetson bersamanya.

Pemain Everton berlatih pukul dua siang pada Senin (27/11) waktu setempat, dan harapkan perkembangan baru jelang pertandingan penting melawan mantan klub Allardyce, West Ham United, Kamis (30/11).

Pelatih berusia 63 tahun itu sebelumnya menganggur sejak ia tinggalkan Crystal Palace pada akhir musim lalu. Dia menyelamatkan Palace dari degradasi, setelah meninggalkan pekerjaan sebagai pelatih Timnas Inggris pada September 2016, setelah hanya satu kali memimpin skuad The Three Lions.

Mantan gelandang Everton, Peter Reid, teman dekat Allardyce, mengatakan, “Sam memiliki catatan Premier League yang telah terbukti dan akan membuat para pemain terorganisir. Jika dia adalah pilihannya, maka penting bagi para fans untuk memberikan dukungan kepadanya. Tim ini sedang dalam kondisi buruk dan mereka butuh arahan”.

Published by

Didit Sukmayadi

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Didit Sukmayadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *