Ex Juventus Ini Ukir Rekor Baru di Liga Europa

Seorang mantan pemain Juventus mengukir rekor baru di Liga Europa. Tapi bukan rekor yang ingin dikenangnya. Rekor apa?

Patrice Evra terlibat keributan dengan fans Marseille di ajang Liga Europa
Patrice Evra terlibat keributan dengan fans Marseille di ajang Liga Europa

Bek Marseille Patrice Evra diusir dari lapangan sebelum pertandingan timnya melawan Vitoria dimulai, tadi malam, karena ia menendang seorang penggemar saat timnya melakukan pemanasan.

Mantan bintang Juventus dan Manchester United itu bersiap menghadapi pertandingan penyisihan grup timnya bersama dengan rekan satu timnya di kota Portugal tersebut saat mereka berhadapan dengan sejumlah besar penggemar Marseille.

Laporan dari tempat kejadian mengklaim seorang penggemar Marseille, yang tidak senang dengan performa Patrice Evra musim ini, menerobos pagar stadion untuk mengkonfrontasi sang pemain dan dia menanggapi dengan sebuah tendangan keras ke kepalanya.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, Evra dapat terlihat melepaskan sebuah tendangan Kung-Fu pada pendukung yang tidak menaruh curiga, dan sang mantan pemain Juventus itu segera diusir keluar oleh ofisial Tamas Bognar.

Patrice Evra berada di bangku cadangan untuk pertandingan itu, yang berarti bahwa Marseille memulai laga dengan 11 pemain, namun kartu merahnya menyebabkan manajer Rudi García hanya memiliki enam pemain pengganti untuk laga tadi malam.

Ini adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Europa, sejak pengubahan nama kompetisi itu di tahun 2009, bahwa seorang pemain diusir keluar bahkan sebelum kick -off pertandingan dimulai.

Pemain berusia 36 tahun ini telah menimbulkan kontroversi di luar lapangan pekan ini setelah membuat sebuah video yang melihat dirinya sendiri menjilati parang mainan yang berlumuran darah dan mempostingnya di Instagram. Coba dia melakukannya di Indonesia, mungkin sudah kena pasal kebencian untuk posting hal itu di internet.

Evra kesulitan untuk mempertahankan tempatnya di skuad utama timnya musim ini. Ia menjadi starter pada empat pertandingan di Liga Prancis dan dua lainnya di Liga Europa. Namun, ia bermain 79 menit saat menang 1-0 atas Lille akhir pekan lalu.

Patrice Evra pernah merumput bagi Setan Merah pada periode 2006 sampai 2014 sebelum pindah ke Juventus dan pada akhirnya sampai ke Marseille musim panas lalu.

Tim asuhan Rudi Garcia itu akhirnya kalah 1-0 dari tuan rumah Vitoria de Guimaraes, dengan satu pemain mereka Boubacar Kamara juga diusir keluar di menit 87 untuk kartu kuning keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here