Ex Manchester United Itu Bisa Kena 8 Bulan

Ucapkan selamat tinggal untuk Patrice Evra. Mantan Manchester United itu bisa kena skorsing sampai delapan bulan lamanya.

Patrice Evra ditahan rekan-rekan Marseille usai menendang seorang penggemar
Patrice Evra ditahan rekan-rekan Marseille usai menendang seorang penggemar

Tendangan kung fu yang dilepaskan pemain Marseille Patrice Evra, tadi malam, bisa berujung hukuman sama seperti yang diterima pemain Manchester United Eric Cantona.

Mantan bintang Manchester United Patrice Evra itu telah dibandingkan dengan legenda Eric Cantona di media sosial setelah tampil menendang salah satu penggemarnya sendiri dalam pertandingan Liga Europa yang berlangsung di Portugal, Jumat dinihari WIB.

Evra terlihat menendang seorang penggemar Marseille sebelum pertandingan melawan Vitoria Guimaraes di Portugal, dan ia kemudian dilarang tampil dalam pertandingan tersebut.

Mantan bek kiri Manchester United itu diposisikan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Liga Europa semalam, dan saat situasi memanas, dia berlari ke bagian pendukung yang tampaknya begitu membenci dia.

Insiden tersebut segera dibandingkan dengan salah satu momen paling terkenal dalam sejarah Manchester United, saat Cantona menendang seorang penggemar Crystal Palace di Selhurst Park 22 tahun yang lalu.

Sebagai akibatnya, Patrice Evra bisa menghadapi sanksi sangat amat serius. Mantan bek Manchester United itu akan terkena skorsing tiga pertandingan secara otomatis untuk kartu merahnya, namun hampir pasti akan memperoleh sanksi tambahan karena keparahan situasi.

Ketika mantan striker Manchester United Eric Cantona menendang suporter Crystal Palace, dia dilarang bermain selama DELAPAN BULAN!

Liga Europa  - Ex Manchester United Itu Bisa Kena 8 Bulan
Eric Cantona and Patrice Evra

Menurut laporan-laporan media, Evra menjadi target nyanyian ejekan oleh para penggemar tim tandang, Marseille, saat ia melakukan pemanasan untuk pertandingan tersebut. Suporter tim Ligue 1 Prancis itu kabarnya tidak senang dengan penampilannya musim ini, dan tidak suka pula dengan responsnya di media sosial di mana ia kelihatan bahagia setiap kali Marseille kalah.

Saat dia pergi meninggalkan lapangan dan menuju ke ruang ganti, dia, dan beberapa rekan setim, terlibat dalam pertengkaran sengit dengan para pendukung tim tandang yang menerobos pagar sampai ke tepi lapangan. Situasi dengan cepat berubah panas dan Evra menendang salah satu pendukungnya sendiri.

Meski pertandingan belum dimulai dan Evra termasuk pemain pengganti, dia diberi kartu merah oleh wasit. Itu berarti Marseille bermain dengan cadangan hanya enam orang saja tadi malam.

Evra kesulitan untuk mempertahankan tempatnya di skuad utama timnya musim ini. Ia menjadi starter pada empat pertandingan di Liga Prancis dan dua lainnya di Liga Europa. Namun, ia bermain 79 menit saat menang 1-0 atas Lille akhir pekan lalu.

Patrice Evra pernah merumput bagi Setan Merah pada periode 2006 sampai 2014 sebelum pindah ke Juventus dan pada akhirnya sampai ke Marseille musim panas lalu.

Tim asuhan Rudi Garcia itu akhirnya kalah 1-0 dari tuan rumah Vitoria de Guimaraes, dengan satu pemain mereka Boubacar Kamara juga diusir keluar di menit 87 untuk kartu kuning keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here