Finalis Liga Europa Musim Lalu Gagal ke Fase Grup

Finalis musim lalu Ajax Amsterdam gagal melaju ke fase grup Liga Europa setelah kalah 2-3 dari Rosenborg, Jumat (25/8) dinihari tadi.

Finalis Liga Europa musim lalu, Ajax Amsterdam, hanya berhasil tampil di babak kualifikasi saat Rosenborg kalahkan mereka hingga gagal mencapai babak penyisihan grup.

Dalam pertandingan yang digelar di Lerkendal Stadion, Trondheim, Norwegia, raksasa Belanda tersebut kalah 2-3. Akibatnya, mereka pun kalah agregat, 2-4, dan gagal melaju ke fase berikutnya.

Ajax bahkan sudah tertinggal saat Nicklas Bendtner mencetak gol untuk Rosenborg di menit 25. Setelah menutup babak pertama dengan ketertinggalan 0-1, Ajax sempat unggul di awal babak ke dua, lewat gol Amin Younes di menit 60 dan Lasse Schone, satu menit kemudian.

Namun, Samuel Adegbenro yang juga mencetak gol untuk Rosenborg di leg pertama, berhasil membalikkan situasi dan mencetak dua gol untuk tuan rumah dalam 10 menit terakhir. Klub Norwegia itupun melaju setelah menang 3-2 dan unggul agregat 4-2.

Ajax yang sebelumnya kalah dari Nice dalam kualifikasi Liga Champions di awal musim panas ini, gagal menangkan pertandingan Liga Europa hanya dalam satu musim dan untuk pertama kalinya sejak 1990/1991 lalu. Padahal musim lalu, Ajax berhasil melaju ke final, meskipun akhirnya kalah dari Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here