Gara-gara Liga Europa, Satu Fans Everton Diskors Seumur Hidup

Gara-gara adegan perkelahian pemain Everton vs Lyon kemarin, satu fans tuan rumah kena hukuman seumur hidup.

Everton vs Lyon, Liga Europa, Perkelahian
Everton vs Lyon, Liga Europa, Perkelahian

Everton telah menjatuhkan larangan masuk stadion seumur hidup untuk seorang fans, yang dalam rekaman tampak tengah menggendong seorang anak kecil, dan memukul kiper Lyon Anthony Lopes.

Sebuah perkelahian massal meledak di dekat pinggir lapangan di depan tribun Gwladys Street End saat Everton ditaklukkan di ajang Liga Europa oleh Lyon.

Pemain Lyon bereaksi dengan marah atas sebuah tantangan oleh Ashley Williams yang mendorong jatuh kiper Lopes setelah dia berhasil menangkap bola. Bertrand Traore dengan cepat mengkonfrontasi Williams, sebelum beberapa pemain dari kedua tim saling gebuk dan mencekik satu sama lain di tempat kejadian.

Pertarungan tersebut bergerak menuju papan iklan di belakang gawang Lyon dan para penggemar terlihat berteriak dan memberi isyarat kepada para pemain.

Seorang penggemar, memegang balita di pelukannya, menyerbu ke arah massa pemain itu dan tampak mengayunkan lengan ke Lopes, yang hanya menambah reaksi marah para pemain Lyon.

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat pagi: “Polisi Merseyside dapat mengkonfirmasi petugas sedang menyelidiki setelah terjadi gangguan di lapangan saat pertandingan sepak bola antara Everton dan Lyon di Goodison Park tadi malam, Kamis 19 Oktober.”

“Detektif akan meninjau rekaman yang ada dan berbicara kepada para saksi untuk menetapkan pelanggaran apa, jika ada, yang telah dilakukan.”

Everton juga merilis sebuah pernyataan yang mengkonfirmasikan bahwa mereka telah memutuskan untuk melarang si penggemar itu seumur hidup.

“Pejabat klub telah meninjau rekaman sebuah insiden yang terjadi di menit ke-64 pertandingan melawan Olympique Lyonnaise di mana pendukung di tribun Gwladys Street End terlibat dalam sebuah konfrontasi antara pemain,” bunyi pernyataan tersebut.

“Kami telah mengidentifikasi satu orang yang tindakannya akan diambil saat ini, termasuk larangan menghadiri pertandingan Everton di masa depan dan klub tersebut memasukkan laporan resmi kepada Polisi Merseyside.”

Meskipun ada lebih dari selusin pemain terlibat, hanya Williams dan Traore yang menghadapi tindakan dari wasit, keduanya menerima kartu kuning. Namun kedua tim juga bisa menghadapi sanksi dari UEFA.

Manajer Everton Ronald Koeman menyalahkan wasit karena membiarkan pertandingan mencapai tahap sepanas itu.

“Saya pikir para pemain kami semakin terganggu dalam permainan dan menurut saya itu adalah masalah oleh wasit,” Koeman mengatakan setelah pertandingan.

“Wasit adalah orang Belanda tapi dia tidak melakukan apapun terhadap aksi drama beberapa pemain Lyon. (Kapten Lyon Nabil) Fekir di babak pertama melakukan diving 10 kali.”

“Saya memahami pemain saya, itu terjadi karena frustrasi. Saya tidak tahu apa yang terjadi tapi saya bisa memahaminya.”

Everton berada di posisi terbawah Grup E dengan hanya satu poin dari tiga pertandingan Liga Europa, empat poin di bawah Lyon, yang berada di urutan kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here