Gareth Bale Cuma Penonton di Piala Dunia 2018

Ucapkan selamat tinggal pada Gareth Bale. Kita tidak akan menyaksikan kiprah winger Real Madrid itu di Piala Dunia 2018.

Gareth Bale, penonton Timnas Wales
Gareth Bale, penonton Timnas Wales

Wales yang menjadi tim nasional di mana Gareth Bale bergabung, tadi malam kalah 0-1 versus Republik Irlandia.

Hasil ini menyebabkan salah satu negara kelahiran sepak bola itu hanya finish di urutan ketiga Grup D dengan 17 poin, di bawah Serbia (yang menang 1-0 atas Giorgia tadi malam) 21 poin, dan Republik Irlandia 19 poin.

Ini sungguh merupakan sesuatu yang sangat memukul tim Wales setelah mereka lolos dan bahkan mencapai babak semi final di turnamen besar terakhir, Euro 2016.

Di Stadion Cardiff City yang sangat padat, tuan rumah menguasai sebagian besar permainan babak pertama namun dibuat frustrasi oleh pertahanan kokoh dan pendekatan fisik oleh lawan mereka yang kasar.

Republik Irlandia tumbuh semakin percaya diri setelah waktu berjalan dan pendekatan fisik mereka terbayar saat Jeff Hendrick mencuri bola dari kapten Wales Ashley Williams dan membuat McClean mencetak gol dengan tendangan voli yang menakjubkan.

Wales mengerahkan semua pemainnya ke lini depan dalam usaha putus asa mereka untuk mendapatkan gol di menit-menit akhir. Mereka harus┬ámendapatkan dua gol untuk merebut tempat playoff dari skuad Martin O’Neill, namun mereka gagal menuju sasaran karena diblokir oleh pertahanan Irlandia yang gigih.

Hanya kemenangan yang bisa menjamin tempat di babak play-off, sementara sebuah kemenangan ditambah dengan kekalahan Serbia – atau draw dalam kasus Wales ini – akan melihat mereka lolos secara otomatis.

Namun, kemenangan kandang Serbia atas Georgia membuat skenario Wales tadi menjadi berantakan, dan sekaligus meloloskan tim yang dikapteni Branislav Ivanovic itu lolos ke turnamen tahun depan di Rusia sebagai juara Grup D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here