Gennaro Gattuso Gantikan Vincenzo Montella Latih AC Milan

Gennaro Gattuso mengambil alih jabatan pelatih kepala setelah AC Milan memecat Vincenzo Montella, Senin (27/11) waktu setempat.

Gennaro Gattuso kini jadi pelatih baru AC MIlan gantikan Vincenzo Montella.
Gennaro Gattuso kini jadi pelatih baru AC MIlan gantikan Vincenzo Montella.

Vincenzo Montella dipecat AC Milan dan digantikan oleh Gennaro Gattuso. Hal ini dilakukan Milan karena setelah berbelanja banyak pemain, penampilan awal klub tersebut masih jauh dari yang diharapkan pada musim ini.

Hasil imbang 0-0 saat melawan Torino pada Minggu (26/11) malam lalu, membuat Rossoneri kini telah lakoni empat pertandingan kandang di Serie A tanpa mencetak satu gol pun. Hasilnya, Milan tertinggal 18 poin dari pemimpin klasemen Serie A, Napoli.

Mantan pemain Milan, Gennaro Gattuso, telah dipromosikan dari pelatih Primavera (tim U19 Milan) untuk memimpin tim senior. Tidak diketahui apakah pengangkatan Gattuso bersifat sementara atau berjangka panjang.

Milan finish di urutan keenam di Serie A musim lalu, satu poin dan satu tempat di atas rival satu kota mereka, Inter Milan. Namun, meskipun klub itu datangkan hingga 11 pemain besar di bursa transfer, termasuk Leonardo Bonucci, Andre Silva dan Andrea Conti, namun hasilnya musim ini malah buruk.

Skuad asuhan Montella itu membuka musim dengan kemenangan melawan Crotone dan Cagliari, namun kekalahan 1-4 di tangan Lazio telah menunjukkan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika mereka ingin mencapai target mereka, yaitu lolos ke Liga Champions musim depan.

Setelah kemenangan atas Udinese dan SPAL, Milan kemudian menelan kekalahan tiga pertandingan liga berturut-turut, termasuk menderita kekalahan 2-3 dari Inter berkat hattrick Mauro Icardi yang brilian.

Lalu, setelah itu menyusul kekalahan kandang dari AS Roma dan Juventus, dan dengan selisih poin Milan yang jauh dari pemimpin klasemen. Klub memilih berpisah dengan Montella, 43 tahun, yang ditunjuk sebagai bos tim sebagai pada Juni 2016 lalu.

Mantan bos Milan, Carlo Ancelotti, yang dipecat Bayern Munchen awal musim ini, diperkirakan berada di antara pesaing utama untuk gantikan Montella secara permanen di San Siro.

Namun, pelatih asal Italia itu – yang sempat memenangkan gelar Serie A dan Liga Champions dua kali dalam delapan tahun karir di klub Milan- umumkan keinginannya untuk tidak menangani tim hingga sisa musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here