Gol Pertama Spurs ke Gawang Real Madrid Offside

Tapi mungkin Real Madrid akan tetap kalah kalau pun gol pertama Spurs dibatalkan wasit. Terlalu banyak kesalahan.

Spurs offside Real Madrid, Liga Champions
Spurs offside Real Madrid, Liga Champions

Tottenham Hotspur berhasil unggul atas Real Madrid di tengah kontroversi offside untuk gol pertama mereka di Wembley, tadi malam.

Stadion Nasional Inggris itu meletus dalam kegembiraan saat Dele Alli mencetak gol pada menit 27 saat ia kembali ke tugas Liga Champions-nya.

Tapi tayangan ulang TV menunjukkan bahwa sang pemain Inggris itu lolos dari posisi offside. Baik Dele Alli maupun Kieran Trippier yang memberikan assist dari sisi kanan kotak penalti, sama-sama berdiri dalam posisi offside. Tapi wasit Cuneyt Cakir dari Turki mapun hakim garis sama-sama tidak menunjukkan respons bahwa posisi mereka offside.

Striker Spurs Harry Kane memang tidak mencetak gol tadi malam, tapi ketekunan dan kerajinannya memaksa Nacho untuk berkali-kali membersihkan bola dari jalurnya.

Namun gol pertama Spurs terjadi akibat kesalahan Nacho. Satu kesalahan di lini kiri menyebabkan lemparan ke dalam secara cepat oleh Harry Kane yang sedetik kemudian kembali diumpankan oleh Harry Winks ke kanan, ke Trippier, yang mengirim umpan empuk ke depan gawang Kiko Casilla. GOL!

Itu adalah gol Dele Alli keenam untuk musim ini. Tak mengherankan jika kini ia dalam pantuan tim-tim raksasa Eropa, termasuk Real Madrid sendiri.

Gol kedua Alli tadi malam juga sekali lagi berasal dari kesalahan Los Blancos sendiri. Seperti meremehkan ancamannya, tim tamu membiarkan ia menerima umpan dengan keleluasaan terlalu besar di setengah lapangannya sendiri. Setelah berkelit dan mendribble bola mendekati kotak penalti lawan, ia menembak. Kiper Kiko Casilla sebenarnya bisa mengantisipasi arah bola tapi bola tersentuh kaki Sergio Ramos dan masuk! GOL!

Gol ketiga berawal dari serangan balik Spurs. Alli lagi-lagi memenangkan bola, lalu mengirim umpan cepat ke Harry Kane, sedikit di sisi kanan, yang berlari cepat sebelum mengirim umpan silang ke Christian Eriksen di sebelah kiri, mendekati kotak. Sang pemain Denmark mengirim tembakan menyilang ke sisi lain gawang, melompati kaki Kiko Casilla dan GOL!

Real Madrid berhasil membalaskan satu gol tandang melalui Cristiano Ronaldo menit ke-80. Tapi ini tidak lebih dari sebuah gol hiburan.

Lihat cuplikan video kesalahan-kesalahan lini belakang Los Blancos yang membuahkan gol demi gol untuk Spurs.

TOTTENHAM vs REAL MADRID 3-1 HIGHLIGHTS CHAMPIONS LEAGUE 2017 by footbie.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here