Hasil Chelsea vs AS Roma, Hasil Negatif Bagi The Blues

Chelsea harus puas berbagi poin saat melawan AS Roma di matchay ketiga Grup C Liga Champions 2017/2018 di Stamford Bridge, Kamis (19/10) dinihari WIB.

Kedua tim ‘sepakat’ imbang dengan skor 3-3. Adapun gol-gol Chelsea dicetak David Luiz di menit ke-11, plus dua gol Eden Hazard yang tercipta di menit 37 dan 75. Sementara gol-gol AS Roma dibukukan Aleksandar Kolarov tepat di menit 40, serta dua gol Edin Dzeko di menit 64 dan 70.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea masih tetap berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan nilai tujuh poin. Sementara AS Roma, juga tetap berada di posisi kedua dengan koleksi lima poin dari tiga laga.

“Hasil yang cukup adil. Ini pertandingan yang sulit melawan tim bagus. Yang jelas, di babak pertama kami kalah dalam mendominasi bola. Penampilan kami bagus, tapi pasti sepakbola kami berbeda hari ini,” ujar Antonio Conte.

“Kami sudah kalah dalam penguasaan bola dan itu tidak mudah di babak pertama, meski kami bisa mencetak dua gol. Perubahan sistemnya tidak bagus, tapi bila Anda berada dalam situasi sulit, Anda harus berubah,” tambahnya.

Berikut beberapa fakta pertandingan dalam laga antara Chelsea vs AS Roma, seperti yang dilansir dari laman BBC Sports:

  • AS Roma tidak pernah memenangkan pertandingan tandang melawan tim asal Inggris di Liga Champions (imbang tiga kali dan kalah enam kali).
  • Eden Hazard telah mencetak gol pertamanya di Liga Champions sejak 11 Maret 2015 melawan Paris Saint-Germain atau 952 hari yang lalu.
  • Dua gol Eden Hazard lebih banyak dari yang ia bukukan dalam 14 pertandingan sebelumnya di semua kompetisi untuk Chelsea (satu gol saja).
  • Chelsea telah mencetak empat gol dari luar kotak penalti di Liga Champions musim ini, lebih banyak dibanding tim lainnya.
  • AS Roma telah gagal menjaga clean sheet dalam 23 laga tandang terakhir mereka di Liga Champions.
  • Edin Dzeko sudah tampil sebanyak 100 kali untuk AS Roma di semua kompetisi dan telah sarangkan 59 gol sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here