Hasil Imbang vs Vietnam Serasa Menang Besar Bagi Indonesia

Timnas Indonesia U-22 berhasil menahan imbang Vietnam, 0-0, di laga ke empat SEA Games Kuala Lumpur, Selasa (22/8).

Hasil imbang itu terasa seperti sebuah kemenangan besar bagi Timnas Indonesia U-22. Hal ini bahkan diakui langsung oleh sang pelatih, Luis Milla, yang katakan bahwa timnya telah meraih kemenangan.

Indonesia akhir berhasil menahan imbang Vietnam, setelah skuad Garuda Muda terus alami tekanan bertubi-tubi dari Vietnam, yang dinilai sebagai tim sepakbola terkuat di Asia Tenggara. Permainan menawan yang ditunjukkan lini pertahanan Indonesia membuat Vietnam tak berhasil mencetak gol sampai laga usai.

Apalagi, Indonesia sempat harus bermain dengan 10 pemain, setelah wasit mengirim keluar Hanif Sjahbandi yang mendapat kartu kuning kedua di menit 63. Beruntung bagi Indonesia, hingga laga berakhir tak ada gol yang dibukukan para pemain Vietnam.

Luis Milla pun menilai hasil imbang ini sebagai kemenangan bagi anak asuhnya. Namun, ini juga diungkapkan pelatih asal Spanyol itu untuk bangkitkan semangat dan moral tim merah putih. Menurutnya, tidak kalah atau hasil imbang ini bisa memotivasi timnya untuk menang di pertandingan terakhir fase grup melawan Timnas Kamboja yang akan digelar Kamis (24/8).

“Buat saya, imbang ya imbang. Tapi, kami dapat kemenangan moral dari pertandingan ini. Saya hanya berharap, hasil imbang bisa menambah semangat tim untuk menang di laga berikutnya,” tandas Luis Milla usai pertandingan.

Indonesia dipastikan lolos jika menang atas Kamboja dengan skor berapapun. Sementara dalam pertandingan lainnya di waktu yang sama, Vietnam akan bertemu Thailand.

Nantinya, jika kemenangan Indonesia akan kumpulkan poin 11. Sedangkan salah satu di antara dua tim, yakni Vietnam atau Thailand, bakalan mengoleksi 13 poin jika menang, dan satu lainnya tetap kantongi 10 poin.

Kemenangan dengan selisih tiga gol tentunya akan lebih aman bagi Indonesia. Pasalnya, jika bisa menang dengan selisih itu, sekalipun Vietnam melawan Thailand akan berakhir imbang dan kedua tim itu sama-sama kantongi poin 11, Indonesia akan tetap lolos.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here