Indonesia Fokus Hadapi Thailand di Laga Perdana SEA Games 2017

Timnas Indonesia U-22 memulai perjuangannya di SEA Games 2017 dengan hadapi tim kuat, Thailand, Selasa (15/8) petang ini.

Selama ini Timnas Thailand dikenal sebagai salah satu tim sepakbola terkuat di Asia Tenggara, dan sudah langganan menyabet emas. Thailand bahkan sudah mengoleksi 15 emas sepanjang bergulirnya pesta olahraga negara-negara ASEAN tersebut, enam di antaranya diraih setelah regulasi Timnas U-23 diberlakukan sejak SEA Games 2001 silam.

Meski demikian, Indonesia diyakini masih punya peluang untuk menang atas Thailand, jika skuad Garuda bisa berkosentrasi penuh dan fokus dalam menjalani laga perdana itu nanti. Apalagi, Indonesia sudah punya gambaran mengenai kekuatan Timnas Thailand sebagai lawan di lapangan.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, janjikan skuadnya akan bermain fokus dan penuh konsentrasi dalam setiap pertandingan yang dijalani. “Ini turnamen besar, kami menghargai semua tim dan kami akan pikirkan setiap pertandingan. Kami akan siap hadapi pertandingan demi pertandingan,” tandas Luis Milla dalam konferensi pers menjelang pertandingan di ajang SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, itu.

Selain itu, ditegaskan pelatih asal Spanyol itu, tujuan timnya tetap sama, yakni ingin berikan citra yang baik pada Indonesia di ajang ini. “Seperti saya katakan sebelumnya, tim saya masih berkembang,” tambahnya.

Diakui Luis Milla, Thailand jadi tim favorit juara dalam turnamen ini.Tapi, Luis Milla juga optimistis timnya akan berikan penampilan terbaik. “Thailand tim favorit juara di grup ini dengan banyaknya pengalaman yang mereka miliki. Tapi dalam grup ini, bukan cuma Thailand, ada juga negara-negara lain, dan seperti yang kita lihat bersama dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 lalu,” ujar Luis Milla.

Tampaknya, Luis Milla akan menginstruksikan para pemainnya untuk mainkan skema serangan balik yang cepat dalam hadapi Thailand. Itu mengacu pada penjelasan salah seorang asistennya, Bima Sakti, dalam pemusatan latihan beberapa waktu lalu.

Di SEA Games Kuala Lumpur ini, Indonesia kemungkinan akan dibela striker naturalisasi, Ezra Walian. Paling tidak, kini Luis Milla punya opsi lain di samping Marinus Mariyanto dan Yabes Roni.

Prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia di laga perdana Grup B vs Thailand:
Kurniawan Kartika Ajie, Hansamu Yama, Andi Setyo, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Gavin Kwan Adsit, Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Septian David Maulana, Saddil Ramdani, Hanif Sjahbandi, Ezra Walian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here