Ini Alasan Lionel Messi Tunda Kontrak Barunya

Jurnalis Guillem Balague ungkap berbagai alasan mengapa Lionel Messi sempat menunda penandatanganan kontrak barunya di Barcelona. Ternyata, ini dia nih sebabnya!

Jurnalis asal Argentina ungkap alasan mengapa Lionel Messi menunda penandatanganan kontrak barunya di Barcelona.
Jurnalis asal Argentina ungkap alasan mengapa Lionel Messi menunda penandatanganan kontrak barunya di Barcelona.

Lionel Messi telah tanda tangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan Barcelona pekan lalu yang akan membuatnya bertahan di Camp Nou sampai 2021 mendatang. Sebelumnya, ada spekulasi yang katakan pemain asal Argentina itu tak akan memperpanjang kontraknya, dan Manchester City dilaporkan tertarik padanya.

Namun, setelah melihat Andres Iniesta teken kontrak baru dan manajer Ernesto Valverde memulai masa jabatannya dengan baik, pemain berusia 30 tahun itu akhirnya tanda tangani kesepakatan barunya.

Komentator sepakbola asal Argentina, Guillem Balague, yakin Messi berpikir untuk tinggalkan Barca, dan mengaku akan berusaha menutup karirnya di klub Argentina, Newell’s Old Boys, di mana ia pernah bermain di sana pada tahun 1994 hingga 2000.

“Dia ingin melihat kontrak Iniesta diperbarui, dia ingin melihat bagaimana kinerja Valverde,” kata Balague tentang Lionel Messi di Sky Sports.

“Dia ingin melihat apakah klub itu sendiri masih memiliki gagasan untuk terus memenangkan banyak trofi, dan dengan demikian menghabiskan uang untuk itu,” tambahnya.

“(Ousmane) Dembele masuk, meski dia cedera, Valverde bekerja dengan baik, Iniesta memperbarui kontrak dan dia merasa ini saat yang tepat untuk tanda tangani kontraknya sendiri, meskipun ayahnya sudah melakukannya,” ujar Balague.

“Jadim klausul pelepasannya telah berubah dari 300 juta euro (Rp4,84 triliun) menjadi 700 juta euro (Rp11,3 triliun). Dia bilang, dia tidak pernah berpikir untuk pergi, tapi kita tahu di beberapa waktu terlintas dalam pikirannya ‘apakah saya akan mencoba yang lain?’,” tambahnya.

“Itu tidak berjalan lebih jauh dari itu, dia tahu tentang kepentingan orang lain. Tapi, sekarang dia akan berada di Barcelona selama sisa karirnya, terlepas apakah ia akan kembali bermain untuk Newell’s Old Boys atai tidak,” tegas Balague.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here