Ini Alasan Theo Walcott Biarkan Olivier Giroud Ambil Penalti

Theo Walcott biarkan Olivier Giroud ambil tendangan penalti saat Arsenal bertemu BATE Borisov di Liga Europa. Pemain Inggris itupun jelaskan alasannya.

Theo Walcott ungkapkan, ia biarkan Olivier Giroud untuk mengambil tendangan penalti saat Arsenal kalahkan BATE Borisov di Liga Europa, agar pemain itu bisa mencetak gol ke-100 bagi the Gunners.

The Gunners tundukkan lawan dari Belarusia itu dengan skor 4-2, dan amankan posisi teratas di Grup H Liga Europa.

Walcott sebenarnya akan mencetak hattrick jika dia mengambil tendangan penalti Tim Meriam London tersebut. Tapi, Walcott lebih memilih untuk beri penghormatan kepada Giroud.

“Saya merasa, kami bisa tampil menekan dan menyerang dengan baik. Apalagi di 60 menit pertama pertandingan. Bila Anda mencetak empat gol di laga tandang, Anda selalu memiliki peluang untuk menang,” ujar Walcott.

“Ada kesempatan bagi saya untuk mengambil penalti demi hattrick, tapi mengetahui Olivier memiliki 99 gol, ini akan jadi kesempatan bagus baginya. Jadi, karena itulah dia yang mengesekusi penalti itu,” tambahnya.

Namun, Arsenal merasa sangat kecewa saat mereka kebobolan dua kali. Tapi, Wenger total melakukan sembilan perubahan dalam starting line up-nya. Di laga itu, Alexandre Lacazette, Alexis Sanchez, Sead Kolasinac, Mesut Ozil dan Aaron Ramsey bahkan tidak masuk dalam daftar skuad the Gunners.

Itu berarti Walcott, Giroud dan Jack Wilshere dapat kesempatan langka untuk bermain sebagi starter.

Tim Meriam London akan kembali beraksi pada Minggu (1/10), saat mereka menyambut Brighton and Hove Albion di Emirates Stadium untuk lakoni laga lanjutan Premier League. Wenger kemungkinan akan memanggil kembali beberapa bintang tim utamanya yang absen dalam pertandingan di Belarusia, untuk hadapi tim promosi tersebut.