Ini Dia Daftar Calon Pelatih Baru Timnas Italia

Pasca dipecatnya Gian Piero Ventura sebagai pelatih Timnas Italia, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) kantongi beberapa nama kandidat pelatih Azzurri berikutnya.

Antonio Conte dan Carlo Ancelotti dipertimbangkan untuk jadi pelatih Timnas Italia pengganti Gian Piero Ventura.
Antonio Conte dan Carlo Ancelotti dipertimbangkan untuk jadi pelatih Timnas Italia pengganti Gian Piero Ventura.

Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, akui ada beberapa nama pelatih yang tengah dipersiapkan untuk jadi pelatih Timnas Italia yang baru.

Setelah umumkan pemecatan Gian Piero Ventura sebagai pelatih Azzurri, FIGC kabarnya pertimbangkan nama Carlo Ancelotti, Antonio Conte dan Fabio Cannavaro, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ventura. Namun belum ada keterangan resmi dari FIGC dan Tavecchio juga enggan beberkan siapa saja nama pelatih yang sudah mereka persiapkan

Ventura sendiri dipecat FIGC setelah ia menolak untuk mengundurkan diri pasca kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018. “Saya ingin menghormati Anda, saya rasa ini tugas saya,” ujar Tavecchio pada wartawan setelah pemecetan Ventura.

“Saya sudah bicara kepada Ventura dan saya katakan kepadanya, kami tidak lagi membutuhkan jasanya dan dia tidak lagi menjadi pelatih tim nasional,” tambahnya.

“Kami tengah pikirkan beberapa nama penting dan kami akan membawa nama-nama tersebut hingga proses terakhir. Pada hari Minggu, akan ada pertemuan dewan federal, di mana saya akan presentasikan sebuah program yang akan diselesaikan bersamaan dengan liga lainnya,” ungkap Tavecchio.

“Saya akan presentasikan proposal ini dan para dewan yang akan memutuskannya nanti. Saya tidak punya apa-apa lagi yang ingin ditambahkan,” tegasnya.

Mantan pemain Timnas Italia, Fabrizio Ravanelli, mendorong FIGC untuk kembali mengontak Antonio Conte dan meminta pelatih Chelsea itu gantikan posisi Ventura sebagai pelatih Italia.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk dapatkan Antonio Conte kembali,” ujar Ravanelli.

“Saya akan mencoba meyakinkan dengan segala cara, karena apa yang sudah ia lakukan bersama timnas merupakan hal yang luar biasa. Dia seorang inovator. Dia benar-benar tahu bagaimana membangun kembali keseluruhan tim. Itulah alasan Jerman bisa bekerja dengan baik. Seragam Italia merupakan sesuatu yang anda dapatkan dengan kerja keras,” tegas Ravanelli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here